Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangga dengan IKN, Rocky Gerung Sindir Keras Presiden Jokowi: Ini Tanda Indonesia Dijual Murah!

Bangga dengan IKN, Rocky Gerung Sindir Keras Presiden Jokowi: Ini Tanda Indonesia Dijual Murah! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang mengaku terkejut dengan tingginya minat investor ke ibu kota negara (IKN) Nusantara. 

Jumlah investasi kata dia, mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 25 kali lipat, khususnya di kawasan inti IKN.

"Saya kaget jajak pasar pertama oversubscribed sampai 25 kali, otoritas IKN juga kaget, sehingga kawasan inti langsung sudah habis," ujar Jokowi.

Menanggapi klaim tersebut, pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung menyatakan apa yang dilakukan Jokowi adalah tanda bahwa Indonesia telah dijual murah. 

Baca Juga: Presiden Lagi Jelaskan soal Pentingnya Vaksin, Jokowi Malah Dihina seperti Hewan Rabies, Kapolri Diminta Turun Tangan

“Kira-kira begitu, gratisan istilahnya. Karena kita lihat berkali-kali, akan direvisi undang-undang Ibu Kota Negara baru (IKN) itu,” katanya melansir dari Youtube Channel Rocky Gerung, Senin (5/12/22).

“Kenapa? ya karena permintaan dari investor, jadi investor akan subscribe kalau mereka ajukan proposal yang betul-betul merendahkan Indonesia. Itu betul itu yang akan terjadi”, tambahnya. 

Menurut Rocky, itu sama dengan pernyataan BKPM atau Jokowi yang bilang udah ada berapa yang ribu MOU untuk IKN.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: