Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rizal Ramli Peringatkan Anies Baswedan Soal Kedekatannya dengan Jusuf Kalla: Dia Itu Dulu Memanfaatkan Jokowi!

Rizal Ramli Peringatkan Anies Baswedan Soal Kedekatannya dengan Jusuf Kalla: Dia Itu Dulu Memanfaatkan Jokowi! Kredit Foto: Instagram/Rizal Ramli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli memberikan peringatan kepada Anies Baswedan agar lebih berhati-hati dengan mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), terutama menjelang Pilpres 2024.

Kedekatan Anies Baswedan dengan JK diungkap Rizal Ramli dan jurnalis senior Putra Nababan saat hadir di YouTube kanal Total Politik yang dilansir dua hari lalu.

Kedekatan Anies Baswedan awalnya diceritakan Putra Nababan saat mencari calon Gubernur DKI Jakarta. 

Cerita ini menanggapi soal pertanyaan king maker dalam perpolitikan Indonesia. Dalam usulan Gubernur DKI, politisi PAN, Zulkifli Hasan yang bertanya kepada JK.

Baca Juga: Berbeda dengan Rizal Ramli yang Tak Bisa Menghadiri Undangan Pernikahan Anaknya Jokowi, Didik J Rachbini: Saya Tetap Akan Datang!

Saat itu, JK meragukan sosok AHY yang diusulkan Zulkifli Hasan. Dia malah sebut AHY masih 'ingusan' alias belum punya pengalaman.

Sepulangnya dari Amerika, JK kemudian mengusulkan nama Anies Baswedan. Sosok Anies dinilai lebih pas. "Pak, saya usul calon (Gubernur DKI), Anies," pinta JK.

Baca Juga: Lukas Enembe Ngeluh Tidur Pakai Kasur Tipis di Rutan, AHY Disinggung: Coba Minta sama Ketum Siapa Tahu Dikirimi..

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: