Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Sebut Indonesia Bakal Dikenal Jadi Lubang Tambang Investor karena Jual Beli di IKN

Rocky Gerung Sebut Indonesia Bakal Dikenal Jadi Lubang Tambang Investor karena Jual Beli di IKN Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung tidak menyambut baik mengenai kabar banyaknya investor asing yang tertarik berinvestasi di Ibukota Negara Baru (IKN).

Menurut dia, langkah ini bisa menjadi langkah awal tanah Indonesia hanya dikenal sebagai lubang tambang sisa investor saja. 

“Yang orang bayangkan Indonesia itu akan ada hutan yang hijau 50 tahun ke depan dan semua makhluk akan bergembira karena Indonesia masih memproduksi oksigen dan udara yang bersih,” kata Rocky melansir dari Youtube Channel Rocky Gerung Official, Senin (5/12/22). 

Baca Juga: Tak Cuma Relokasi, Jokowi Siapkan Ribuan Rumah Tahan Gempa Buat Korban Bencana Cianjur

“Tapi sekarang tiba-tiba jadi lapangan terbang. Kan semua semuanya akan turun di situ (kalimantan) semua. Pokoknya jadi landasan semua private jet international milik investor itu,” tambahnya. 

Rocky menjelaskan kalau Presiden Jokowi telah terjebak dengan tak-tik licik investor, dimana mereka bukan datang untuk IKN namun ingin mengambil sumber daya di Kalimantan. 

“Nanti orang Indonesia akan dikeruk habis-habisan karena dibawah ibukota itu ada batubara. Maka akan ada terowongan diam-diam dicaplok oleh asing, lalu suplai energi dimanfaatkan untuk menopang dunia yang lagi berantakan,” kata dia. 

Baca Juga: Waduh! Presiden Jokowi Sudah Beri Pujian Selangit ke Heru Soal Sodetan Ciliwung, Warga Malah Buka Fakta Sebenarnya

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: