Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Auto Ketar-ketir! Potensi Mahfud MD Jadi Cawapres Anies Baswedan Nggak Main-main, Pengamat: Dia Tidak Disukai Bandar Politik!

Lawan Auto Ketar-ketir! Potensi Mahfud MD Jadi Cawapres Anies Baswedan Nggak Main-main, Pengamat: Dia Tidak Disukai Bandar Politik! Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa pencapresan Pilpres 2024 terus jadi sorotan. Mengenai perkembangan yang ada, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai Indonesia membutuhkan tokoh calon wakil presiden (cawapres) seperti Mahfud MD.

Menurut Adib, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan tersebut merupakan sosok yang berintegritas.

Oleh sebab itu, Adib meyakini Mahfud MD berpotensi menjadi bakal cawapres dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Pengamat Sebut Mahfud MD Sudah Kehilangan Momentum untuk Maju di Pilpres 2024: Jelas Tertinggal dari Anies Baswedan!

Akan tetapi, dirinya menilai mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut tetap tidak disukai elite politik meski sudah menjadi bagian dari pemerintah.

"Dia tokoh bangsa yang tidak disukai bandar politik karena integritasnya dia yang bagus, tegas, dan relatif jujur," ujar Adib dilansir dari GenPI.co, Senin (5/12).

Menurut Adib, Mahfud MD merupakan tokoh yang bisa dijual kepada siapa saja, termasuk partai politik.

"Saya kira beliau jadi pilihan pribadi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2019. Hal itu menjadi bukti," tuturnya.

Dirinya mengaku menyayangkan langkah Jokowi pada Pilpres 2019 lantaran tidak jadi memilih Mahfud untuk menjadi wakilnya.

Baca Juga: Gibran Resmikan 'Silicon Valley Ala Solo', Anies Kena Sindir: Kerja Nyata Bukan Sekedar Kata-kata

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: