Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKS Sebut Lebih Punya Banyak Peluang Dukung Anies Baswedan Dibandingkan dengan Prabowo Subianto, Ternyata Ini Alasannya

PKS Sebut Lebih Punya Banyak Peluang Dukung Anies Baswedan Dibandingkan dengan Prabowo Subianto, Ternyata Ini Alasannya Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru bicara DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Kholid, menegaskan partainya saat ini memiliki peluang lebih besar untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 dibandingkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menjelaskan, ada kemungkinan Gerindra mengajak PKS berkoalisi pada 2024. Kemungkinan itu terbuka karena, menurut Fadli, situasi politik sebelum 2024 masih sangat dinamis.

Oleh karena itu, segala kemungkinan masih bisa terjadi di masa mendatang.

Baca Juga: Mahfud MD Dinilai Bisa Sangat Membantu Anies Baswedan dan PDIP di Pemilu 2024, Simak!

"Pertanyaannya mudah-mudahan kita bisa bergabung lagi bersama-sama. Semua masih cair lah maksudnya masih belum bisa kita menentukan sampai mendekati waktu tenggatnya," kata Fadli.

Sedang menurut Sufmi Dasco Ahmad, selaku Ketua Harian Partai Gerindra, menanggapi kemungkinan rekonsiliasi antara Gerindra dan PKS yang kemudian membentuk koalisi seperti pada pemilihan presiden (pilpres) 2019. Menurut Dasco, tidak ada istilah 'rujuk' karena kedua partai tidak pernah bercerai.

Dasco menegaskan, Gerindra dan PKS masih sering berkomunikasi, apalagi kedua fraksi partai masih ada di Parlemen.

Baca Juga: Daripada Ngomong Soal Capres-cawapres 2024, Begini Pesan Megawati ke Kader PDIP: Terus Lakukan Pergerakan Turun ke Bawah

“Kalau rujuk, kan pernah cerai, kita kan nggak pernah cerai. Namanya partai politik, kita semua berteman, kita masih sering komunikasi,” kata Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Kholid disisi lain memberikan tanggapan atas isu PKS dan Gerindra kembali rujuk untuk Pilpres 2024.

"Peluang PKS mendukung Anies lebih besar daripada ke Pak Prabowo," ujar Kholid, saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Kholid menyebut kemungkinan koalisi PKS dengan Gerindra tetap terbuka, namun posisi saat ini tentu berbeda dengan 2014 dan 2019. Menurutnya, PKS telah mendukung Prabowo dalam dua edisi pilpres sebelumnya.

Baca Juga: Tepis Anggapan Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak, Bestari Barus: Ada Proses Panjang yang Harus Dilakukan Anies

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua