Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terjegal Lagi, Kali Ini Kelompok Mahasiswa yang Tolak Kedatangan Anies Baswedan ke Makassar

Terjegal Lagi, Kali Ini Kelompok Mahasiswa yang Tolak Kedatangan Anies Baswedan ke Makassar Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar menolak rencana kedatangan Anies Baswedan ke Kota Makassar. 

Aksi penolakan ini juga diikutsertakan dengan adanya aksi unjuk rasa di jalan Urip Sumoharjo, Selasa, 6 Desember 2022. 

Sebelumnya, bacapres partai Nasdem, Anies Baswedan dijadwalkan akan datang ke Makassar pada tanggal 10-11 Desember 2022. Selain itu, ia akan mengunjungi sejumlah daerah seperti Maros dan Soppeng. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Dijanjikan Bakal Duet dengan Anies Kalau Gerindra Gabung Koalisi Nasdem, Pengamat: Gak Rasional!

Ainul, salah satu anggota Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar mengatakan, kelompoknya akan memboikot Anies di Hotel The Rinra. Menurutnya, kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta bukanlah momentum yang tepat.

"Dari hasil investigasi kami, Anies akan menginap di Hotel The Rinra. Makanya kami akan mengadakan aksi di depan hotel saat dia datang," ujarnya.

Ainul mengatakan Pemilihan Presiden baru akan digelar pada tahun 2024. Namun, Anies sudah aktif melakukan agenda politik ke sejumlah daerah. 

Padahal, lanjutnya, belum ada instruksi dari KPU dan Bawaslu untuk melakukan sosialisasi atau kampanye. Anies disebut sudah curi star. 

"Pilpres masih jauh tapi Anies Baswedan sudah datang dengan kepentingan politik yaitu kampanye. Ini hal yang tidak kita inginkan. Makanya kami tolak dengan keras kedatangannya. Kecuali, sudah ada instruksi dari KPU dan Bawaslu untuk mengadakan kampanye, ya tidak apa-apa," tegasnya.

Baca Juga: Private Jet Seperti yang Didapat Anies Ternyata Bukan Hal Baru, Waketum NasDem: 2014 Kami Juga Fasilitasi Pak Jokowi

Ia mengaku organisasinya sudah menyiapkan massa untuk memboikot Anies. Ada 25 orang lebih yang disiapkan untuk menolak kedatangan Anies di Makassar. 

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua