Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tunjuk Hidung Rusia Soal Senjata Musim Dingin, Zelenskyy: Semoga Rakyat Ukraina Jadi Lebih Tangguh

Tunjuk Hidung Rusia Soal Senjata Musim Dingin, Zelenskyy: Semoga Rakyat Ukraina Jadi Lebih Tangguh Kredit Foto: Reuters/Ukrainian Presidential Press Service
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa musim dingin bukan ujian melainkan proses yang membawa Ukraina lebih dekat ke kemenangan.

“Hari keempat musim dingin ini akan segera berakhir. Musim dingin, yang jelas akan sulit. Tapi tetap saja, ada baiknya menganggap musim dingin ini bukan sebagai ujian, tapi sebagai waktu --waktu yang membawa kita lebih dekat ke hal utama-- menuju kemenangan. Masing-masing dari 90 hari musim dingin ini,” kata Zelenskyy dalam pidatonya pada Minggu (4/12/2022) malam.

Baca Juga: Ukraina Gempur 2 Pangkalan Udara Rusia, Serangan Balasan Sukses?

Rusia bermaksud menggunakan musim dingin sebagai senjata melawan Ukraina, kata Zelenskyy, mencatat bahwa bangsanya memiliki keuntungan moral melawan Moskow.

“Rusia masih memiliki rudal dan keunggulan dalam artileri, ya, tapi kami memiliki sesuatu yang tidak dimiliki dan tidak akan dimiliki oleh penjajah. Kami mempertahankan rumah kami, dan itu memberi kami motivasi terkuat. Kami berjuang untuk kebebasan, dan itu selalu melipatgandakan kekuatan apa pun. Kami membela kebenaran, dan ini menyatukan seluruh dunia di sekitar Ukraina,” tutur dia.

Zelenskyy mendesak warga Ukraina untuk saling membantu "lebih dari sebelumnya dan lebih peduli satu sama lain," sambil menambahkan: "Untuk melewati musim dingin, kita harus lebih tangguh dan bahkan lebih bersatu dari sebelumnya"

Dia juga mengatakan tugas utama negara Ukraina dan rakyatnya adalah “melakukan segalanya untuk mendukung pasukan pertahanan kita, untuk memperkuat pasukan pertahanan dan menemukan semua yang diperlukan untuk pasukan pertahanan kita di dunia.”

"Untuk menjalankan tugas ini agar berhasil kita harus selalu saling mendukung, justru untuk itu," pungkas dia.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Widya Dharma ke-44

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: