Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Depan Habib, Umar Kei dan Refly Harun, UAS Bangga Meresmikan Masjid Ar-Romlah

Depan Habib, Umar Kei dan Refly Harun, UAS Bangga Meresmikan Masjid Ar-Romlah Kredit Foto: Dok. Panpel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Ohoitenan atau Umar Kei, meresmikan kehadiran Masjid Ar-Romlah yang berdiri di sekitar kediamannya, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (6/12/2022).

Istimewanya, peresmian masjid yang diberi nama sesuai nama mendiang ibunda Umar tersebut, turut dihadiri ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

Baca Juga: Jokowi Bisa Aman Datangi Ribuan Loyalis Habib Rizieq, Elite Megawati: Ada Campur Tangan Tuhan...

UAS diberi kehormatan melakukan penandatanganan batu prasasti peresmian masjid. Menurut Somad, ada banyak hal yang bisa dipetik dari apa yang dilakukan Umar Kei ini.

"Pertama, mencari rizki yang halal untuk menolong agamanya. Di antaranya caranya adalah dengan membangun masjid. Siapa yang bangun masjid dibangunkan oleh Allah satu tempat di surga," ujar UAS kepada wartawan, usai peresmian.

"Yang kedua bangunlah masjid untuk dapat bakti kepada orangtua. Contoh seperti yang sudah dibuat seperti Bang Umar Kei menyebut nama ibunya, almarhumah Hj. Romlah," imbuhnya.

Yang ketiga, lanjut UAS, masjid yang sudah dibangun, juga diupayakan dimakmurkan Umar dengan adanya salat berjamaah.

"Keempat ini mengajarkan kepada semua, supaya kita jangan sekadar ceramah tapi praktik langsung. Yang kelima yang paling mulia di antara kita, adalah yang ikhlas," kata UAS.

Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad juga menyoroti hijrahnya Umar Kei ke arah yang lebih baik. Hal ini, kata dia, tidak terlepas dari peran seorang ibu.

"Terutama yang dapat kita ambil adalah hijrah, hijrahnya bukan sekadar hijrah tapi hijrah total. Beliau menjadi imam, beliau azan, beliau bangun masjid. Ternyata rahasia dari seorang ini adalah doa seorang ibu," papar UAS.

Menurut Somad, apa yang dilakukan Umar merupakan bukti bahwa masih ada anak yang berbakti kepada orangtua di masa sekarang. Sikap terpuji Umar ini berlangsung di tengah maraknya anak-anak yang durhaka terhadap orangtuanya.

Baca Juga: Ingat Ingkar Janjinya Anies Baswedan, Tawaran NasDem Dinilai Lecehkan Prabowo: Mereka Gak Rasional!

"Sekarang kita dapat berita anak-anak mengikat ibunya ditinggalkan di hutan. Anak SMP memukul ibu tua di pinggir jalan. Anak-anak memperkarakan ibunya di pengadilan. Jadi apa yang kita lihat hari ini, ini bukti nyata bahwa sekarang ini zaman masih ada orang yang berbakti kepada ibunya," jelas UAS.

Baca Juga: Pegang Tiket Pilpres 2024, Anies Ucapkan Terima Kasih ke NasDem, PKS dan Demokrat: Bismillah Kepercayaan Itu Kini Telah Diembankan

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: