Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI Sudah Ditinggalkan Empat Elitenya, Dua di Antaranya Buka-bukaan Nyatakan Dukung Anies Baswedan!

PSI Sudah Ditinggalkan Empat Elitenya, Dua di Antaranya Buka-bukaan Nyatakan Dukung Anies Baswedan! Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali ditinggalkan oleh bintangnya jelang perhelatan pemilihan presiden di 2024.

Setidaknya ada empat bintang yang tercatat sudah meninggalkan partai tersebut, dua diantaranya menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan.

Baca Juga: Ingat Ingkar Janjinya Anies Baswedan, Tawaran NasDem Dinilai Lecehkan Prabowo: Mereka Gak Rasional!

Pertama, Sunny Tanuwidjaja tercatat sebagai elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia mundur dari jabatannya di partai politik tersebut. Mundurnya Sunny disebut karena ingin membantu Anies Baswedan.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Menurutnya, Sunny mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI.

"Ya, bro Sunny mundur dari Sekretaris Dewan Pembina PSI sejak sekitar setahun lalu," kata Grace saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (29/6/2022).

Posisi Sunny di partai tersebut pun telah diisi Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal PSI. "Penggantinya bro Raja Juli Antoni," ungkapnya.

Grace juga membenarkan, mundurnya Sunny dari PSI lantaran ingin mengambil jalan politik yang berbeda dengan partai tersebut, yakni mendukung atau membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedua, Tsamara Amany mengundurkan diri dari PSI. Dia telah memberikan pernyataan terkait pengunduran dirinya dari partai yang telah menaunginya sejak lima tahun lalu.

Berita pengunduran diri Tsamara Amany dari PSI diungkapkan langsung olehnya melalui kanal YouTube Tsamara Amany, Senin (18/4/2022). Ia sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPP PSI.

Baca Juga: Milih Kodein Ganjar Pranowo Dibandingkan Anies Baswedan, Zulkifli Hasan Dicurigai: Dia Dapat Duit...

“Selama lima tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP per hari ini 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI,” kata Tsamara.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Pasarkan SBN Ritel Pertama 2023 di CFD

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: