Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diisukan Rujuk dengan PKS, Ketum Gerindra Prabowo Subianto Kasih Reaksi Singkat, Tak Tertarik?

Diisukan Rujuk dengan PKS, Ketum Gerindra Prabowo Subianto Kasih Reaksi Singkat, Tak Tertarik? Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi/
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, angkat bicara ihwal peluang partainya rujuk dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024 mendatang. Dia mengaku belum mengetahui adanya gagasan tersebut.

"Oh iya? Saya belum pelajari itu," kata Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Baca Juga: Nasdem Berharap Gerindra Bisa Gabung Koalisi, Tapi Mimpi Prabowo Subianto Jadi Presiden Harus Dikubur Dalam-dalam

Wacana rujuk koalisi itu sebelumnya disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Sementara, Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid mengajak Partai Gerindra untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan yang sedang dibentuk bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat.

Kholid mengatakan, PKS sedang serius menjalin komunikasi politik dengan NasDem dan Demokrat. "Tentu, Koalisi Perubahan juga inklusif, membuka peluang bergabungnya partai-partai lain, termasuk Gerindra," ucap Kholid, Senin (5/12).

Kholid juga menyebut, peluang koalisi PKS dengan Gerindra saat ini masih terbuka. Namun, ia menyinggung bahwa dukungan partainya atas calon presiden (capres) 2024 mendatang berbeda dengan tahun 2014 dan 2019.

Baca Juga: Belum Ada Tanda-tanda Reshuffle Kabinet, Posisi Anies Baswedan di Pilpres 2024 Terancam

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: