Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Proyek Kebanggaan Jokowi 'IKN' Mulai Berantakan, Pedas! Begini Komentar Rocky Gerung

Proyek Kebanggaan Jokowi 'IKN' Mulai Berantakan, Pedas! Begini Komentar Rocky Gerung Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru jadi proyek besar yang kini tengah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebelum berakhirnya masa jabatan Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia pada 2024 mendatang.

Akan tetapi, sampai saat ini calon investor yang tertarik belum ada komitmen soal pendanaan. Meski begitu, di sisi lain Jokowi mengeklaim bahwa pembiayaan IKN di Penajam Paser, Kalimantan Timur, sudah melebihi kapasitas bahkan sampai 25 kali lipat.

Baca Juga: Ganjar Mengenang Karir Politiknya Terbentuk di Dapur Megawati

Hebohnya proses pencarian investasi demi pembiayaan IKN Nusantara tersebut juga menjadi sorotan media asing. Sayangnya, apa yang ditangkap oleh media asing tersebut bukanlah berita baik: megaproyek yang diidamkan Jokowi itu mulai berantakan.

Dlam kanal YouTubenya yang dikutip Rabu (7/12/2022), Rocky Gerung menyebut bahwa media internasional yang menulis IKN berantakan adalah Bloomberg. Laporannya berjudul "Ambitious Plans to Build Indonesia a Brand New Capital City Are Falling Apart".

"Mau percaya Presiden Jokowi atau Bloomberg?" kata Rocky Gerung. Hemat dia, investor tentu lebih condong percaya akan analisis dari Bloomberg dibanding Presiden Jokowi. Apalagi, bagi investor asing tentu tulisan tersebut juga menjadi salah satu acuan.

Baca Juga: Anies Tertangkap Kamera Ogah Salaman dengan Akar Rummput, Politisi PSI Nyinyirin: Dia Nggak Nyaman Dekat dengan Pendukungnya Sendiri

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua