Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi 'Haramkan' Terima Amplop di Pernikahan Kaesang, Dokter Tifa Sampai Bawa-bawa Nama Sisca Kohl

Jokowi 'Haramkan' Terima Amplop di Pernikahan Kaesang, Dokter Tifa Sampai Bawa-bawa Nama Sisca Kohl Kredit Foto: Instagram/Dokter Tifa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak menerima amplop ketika menikahkan anaknya. Pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma mengatakan, hal itu bukanlah hal yang luar biasa.

Dia menyarankan agar Jokowi memberikan souvernir berupa emas batangan seperti yang dilakukan pasangan Jess No Limit dan Sisca Kohl.

“Banyak kok yang melakukan itu. Tidak istimewa. Apalagi ini Kepala Negara. Masa terima amplop. Harusnya seperti Sisca Kohl-Jess tuh: kasih souvernir emas batangan ke tamunya,” ucap Dokter Tifa dalam unggahannya di Twitter, Kamis, (8/12/2022).

Diketahui anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep adalah pernikahan ketiga yang digelar selama Jokowi menjabat sebagai Presiden.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar akad nikah pada pukul 13.00 WIB, Sabtu, (10/12/2022), di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal ini pun sempat menuai sorotan. Tak sedikit yang menilai bahwa Jokowi telah banyak menerima sumbangan dari pernikahan anaknya.

“Menjabat dua periode, Presiden Jokowi mantu 3 kali. Kira-kira total sumbangan yang didapat berapa?,” kata salah satu warganet Abdul Arif dalam unggahannya di Twitter belum lama ini.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun membalas nyinyiran netizen itu. “Tidak pernah ada sumbangan,” tambahnya.

Di undangan pernikahan yang disebar pun telah ditegaskan bahwa tamu tidak diperkenankan memberikan uang ataupun hadiah. 

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: