Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Subianto Bisa Menang Satu Putaran di Pilpres 2024 Jika Berduet dengan Sosok Ini, Siapa?

Prabowo Subianto Bisa Menang Satu Putaran di Pilpres 2024 Jika Berduet dengan Sosok Ini, Siapa? Kredit Foto: Twitter/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hitung-hitungan peluang terkait Pilpres 2024 terus dilakukan lembaga survei. Mengenai hal ini, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis penelitian terbaru terkait elektabilitas capres dan cawapres menjelang pesta demokrasi 2024. 

Hasilnya, duet Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, disebut sangat dinantikan oleh masyarakat. 

"Berdasarkan analisis LSJ jika negarawan senior yang berpengalaman sekelas Prabowo Subianto berpasangan dengan tokoh muda yang enerjik dan populis seperti Ganjar Pranowo, potensi memenangkan Pilpres 2024 terbuka lebar," jelas Peneliti Senior LSJ, Iqbal Mawardi, melalui keterangannya, Rabu (7/12/2022). 

Dalam simulasi LSJ, kekuatan pasangan Prabowo-Ganjar disimulasikan secara head to head melawan pasangan manapun namun elektabilitasnya sulit untuk dibendung. 

Baca Juga: Petinggi PSI Putuskan Mundur, Imbas Dukung Ganjar Pranowo?

Adapun, kata Iqbal, kekuatan Prabowo-Ganjar diprediksi bakal menang satu putaran saja. 

"Lebih dari itu jika pilpres cukup satu putaran saja energi bangsa ini bisa lekas difokuskan untuk mengatasi berbagai tantangan nasional maupun global yang diperkirakan bakal lebih pelik pasca-2024 nanti," ujarnya. 

"Jika ini terjadi, gabungan dua tokoh yang konon sama-sama di-endorse Presiden Jokowi itu berpotensi memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran saja," pungkas Iqbal.

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: