Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Main-main! Ternyata Ini Harga Jet Pribadi yang Digunakan Anies Baswedan untuk Keliling Safari Politik!

Gak Main-main! Ternyata Ini Harga Jet Pribadi yang Digunakan Anies Baswedan untuk Keliling Safari Politik! Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bakal calon presiden (bacapres) Nasdem, Anies Baswedan baru-baru ini memancing perbincangan karena menggunakan jet pribadi saat melakukan safari politik keliling Indonesia.

Videonya Anies Baswedan pun viral di media sosial dan mengundang banyak komentar warganet terkait gaya calon presiden dari Partai Nasdem ini.

Asal muasal jet pribadi tersebut pun jadi pertanyaan, milik siapa dan seperti apa jet pribadi tersebut.

Soal jet pribadi Anies Baswedan ini, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan bahwa kedatangan Anies Baswedan dengan jet pribadi karena alasan efisiensi waktu dan belum ada pesawat komersial rute Aceh-Padang.

Baca Juga: Pertanyakan Siapa yang Biayai Private Jet Mewah dalam Safari Politik Anies Baswedan, Pengamat: Dari Mana Dana Itu?

Karena alasan itulah, Nasdem memfasilitasi Anies Baswedan dengan sebuah jet pribadi untuk terbang langsung dari Aceh menuju Padang.

“Kita enggak maksud bermewah-mewahan. Tapi karena efektivitas waktu," ujar Ali.

Menurut Ali, jet pribadi yang ditumpangi Anies merupakan sewaan. Anies Baswedan menurutnya tidak punya kendaraan mewah seperti demikian.

Adapun jet pribadi yang digunakan Anies Baswedan adalah Embraer Legacy 650. Melansir suara.com, berdasarkan pelacakan penerbangan Embraer Legacy 650 yang ditumpangi Anies Baswedan melalui situs Flight Radar 24, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Mahfud MD Ngaku Ogah Dukung Anies di Pilpres 2024, Gigin: Ini Kabar Baik, Orang Semacam Ini Malah Buat Elektabilitas Jeblok

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: