Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Relawan Jokowi Ramai-ramai Mau Kemah di IKN, Rocky Gerung: Baguslah, Biar Anies Gak Ada yang Ganggu!

Relawan Jokowi Ramai-ramai Mau Kemah di IKN, Rocky Gerung: Baguslah, Biar Anies Gak Ada yang Ganggu! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah kumpul-kumpul di Gelora Bung Karno (GBK) relawan Joko Widodo (Jokowi) diketahui akan menggelar kemah di Ibu Kota Negara (IKN) sebagai dukungan terhadap orang nomor satu di Indonesia itu.

Menurut pengamat politik dan akademisi, Rocky Gerung langkah itu sangat bagus. Karena saat ini bakal calon presiden (bacapres) Nasdem, Anies Baswedan sedang bersafari politik ke seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Mantan Politisi Nasdem Ini Beberkan ‘Permusuhan’ Antara Presiden Jokowi dan Surya Paloh, Ternyata Karena Ini….

Menurut Rocky, dengan perginya para relawan Jokowi ke IKN, maka Anies tidak akan diganggu.

“Tapi ya kita dorong aja seluruh relawan datang ke IKN rame-rame, kalau bisa semua relawan Jokowi dan relawan Ganjar disitu supaya Anies nggak ada yang ganggu di daerah, kira-kira begitu,” kata Rocky melansir dari youtube channelnya, Kamis (08/12/22).

Baca Juga: Antisipasi Gagalnya Ganjar Pranowo, Menterinya Jokowi Ini Dicurigai Lagi Disiapkan Jadi Duet Prabowo

Disamping itu, Rocky mengatakan, apa yang akan dilakukan relawan Jokowi ini sebagai tindakan irasional dan fanatisme. 

“Orang yang udah fanatik yaudah dia apapun dia lakukan. Dia gak mau dengar lagi second opinion atau opini-opini alternatif,” jelas Rocky Gerung menanggapi rencana itu.

Adanya relawan fanatik yang bertindak irasional dianggap olehnya menjadi penghambat pertumbuhan bangsa

“Karena publik internasional akan lihat, ini ngapain relawan berkemah dia. Jadi mau berpolitik atau mau berbisnis itu?,” tanya dia.

“Karena ini lain kasusnya kalau investor datang ke situ bilang, ini kami mau ambil 20%, kami Misalnya India 20% di situ lalu Cina 10% itu. Ya Indonesia, udah dapat modal 30% tidak perlu berkemah lagi kan,” jelasnya. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Pilih Relakan Utang Anies Rp50 Miliar, Denny Siregar Ungkap Pengalaman Pahit Punya Teman Seperti Anies

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: