Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bahlil Ngomongin Capres Sambil Puji Jokowi: Saya Optimis Indonesia ke Depan Akan Baik, Tapi...

Bahlil Ngomongin Capres Sambil Puji Jokowi: Saya Optimis Indonesia ke Depan Akan Baik, Tapi... Kredit Foto: Alfida Rizky Febrianna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Investasi/Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Bahlil Lahadalia mengibaratkan sosok capres layaknya sopir dalam mengendarai sebuah mobil, di mana penumpang adalah rakyat. Sopir tersebut akan dihadapkan dua tikungan, yakni tikungan yang akan membawa penumpangnya pada keselamatan atau tikungan yang akan membuat mobil dan penumpangnya terjun ke jurang.

"Nah mobil Innova ini kalau dibawa oleh seorang sopir yang baru belajar, maka hati-hati penumpang semua akan perut dan pinggang-pinggangnya sakit, karena dia tidak bisa menghindari lobang dan ketika supirnya tidak lagi mahir dalam membuat intuisi untuk memilih tikungan yang mana," ujar Bahlil dalam rilis daring Poltracking Indonesia, Kamis (8/12/2022).

"Apakah tikungan yang lurus untuk selamat atau tikungan yang sebelah kiri untuk kemudian kita masuk jurang? Hati-hati yang masuk jurang itu bukan hanya sopir dan mobilnya, tapi kita semua penumpang itu akan masuk ke jurang itu," kata dia.

Baca Juga: Geger! Kalau Safari Politik Anies Baswedan Dilarang, Rocky Gerung Sebut Resepsi Pernikahan Anaknya Jokowi Juga Harus Dibatalkan! Ternyata...

Bahlil tak bisa menjamin pemimpin berikutnya akan memiliki kepemimpinan yang kuat seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya optimis Indonesia ke depan akan baik, tapi dengan catatan. Tahun depan tahun politik, saya tidak menjamin pemimpin ke depan yang tidak mempunyai leadership baik, yang bisa menyelamatkan ekonomi nasional kita itu kepemimpinan, leadership," ujar Bahlil. 

Menurut Bahlil, Jokowi telah meninggalkan rekam jejak yang baik selama kepemimpinannya. Ia menambahkan, Jokowi menjadi salah satu sosok yang memiliki kepemimpinan kuat dan sudah teruji. 

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: