Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketakutan Bamsoet Berujung Kembalinya Isu Jokowi Tiga Periode, PKS Keheranan: Janganlah Oportunis...

Ketakutan Bamsoet Berujung Kembalinya Isu Jokowi Tiga Periode, PKS Keheranan: Janganlah Oportunis... Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid menilai, penundaan pemilu bukan solusi untuk mengakomodir suhu politik yang kian menghangat. 

Hal tersebut dia ungkap sebagai respons dari pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menilai, penyelenggaraan pemilu mesti dipertimbangkan kembali pelaksanaannya, sebab dapat menimbulkan suhu politik meningkat.

Baca Juga: Bisa Ditikung Menterinya Jokowi, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Nyatanya Belum Tentu Diusung PAN

"Solusi menghangatnya suhu politik bukan dengan penundaan pemilu atau perpanjangan kekuasaan, tapi solusinya adalah politik diarahkan kepada adu gagasan dan kebijakan," papar Kholid saat dihubungi, Jum'at (9/12/22).

"Buzzer politik harus ditertibkan. Dan dorong paslon lebih dari dua paslon (pasangan calon), sehingga polarisi dapat dihindari," paparnya.

Kholid menilai, pernyataan Bamsoet kurang bijaksana. Pasalnya, dia menilai sebagai Ketua MPR RI mestinya Bamsoet menjadi penjaga konstitusi.

Dia juga menilai Bamsoet mesti menjadi penjaga dari suara nurani dan akal sehat bangsa. Oleh sebab itu, lanjut Kholid, tidak diperkenankan Ketua MPR RI membuka peluang untuk menunda pemilu.

Baca Juga: PKS Disinyalir Bakal Khianati Koalisi, Kalau ‘Cabut’ Maka Harapan Anies Baswedan Bakal Gugur

"Tidak boleh ada sedikitpun celah untuk membuka peluang munculnya agenda peundaan pemilu, perpanjangan periode kekuasaan presiden dan wakil presiden, atau isu-isu lain yang justru melemahkan komitmen, ketaatan kita kepada konstitusi, demokrasi, dan reformasi," katanya.

Baca Juga: Kaesang Meradang! PAN Kena Ultimatum: Jangan Edit Jersey Kebanggaan Kami dengan Logo Lain!

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua