Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Giro Kartini, CIMB Niaga Siap Dukung Perempuan Turun Tangan Dongkrak Ekonomi Indonesia

Lewat Giro Kartini, CIMB Niaga Siap Dukung Perempuan Turun Tangan Dongkrak Ekonomi Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk mendukung para pemimpin dan pengusaha wanita (womenpreneur) yang aktif berbisnis di segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Emerging Business Banking (EBB), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan produk simpanan baru yaitu Giro Kartini. Rekening giro pertama di Indonesia yang berfokus pada sustainability ini menawarkan keuntungan menabung sekaligus berkontribusi mendukung masa depan yang berkelanjutan.

Head of EBB CIMB Niaga Tony Tardjo menyatakan, para pemimpin dan pengusaha wanita memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional, khususnya melalui UKM. Karena itu, CIMB Niaga memberikan apresiasi dan dukungan khusus kepada para pengusaha wanita dengan menyiapkan produk yang membawa spirit kesetaraan dari R.A. Kartini yaitu Giro Kartini.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Jaringan PRIMA, Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga

“Melalui Giro Kartini, para womenpreneur bisa mengelola simpanan dengan lebih baik untuk kemajuan usahanya. Terlebih produk ini membawa lebih dari sekadar benefit, nasabah juga mendapatkan nilai tambah, yaitu ikut mendukung gender equality serta mewariskan bumi yang lestari untuk generasi masa depan,” kata Tony di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Sebagai produk yang sejalan dengan sustainability, Giro Kartini membawa tiga dampak positif untuk nasabah dan masyarakat. Pertama, suku bunga jasa giro kompetitif khusus untuk nasabah individu wanita dan nasabah non individu yang dipimpin wanita. Kedua, mendukung pemberdayaan wanita, karena setiap pembukaan rekening Giro Kartini, CIMB Niaga akan memberikan donasi Rp25 ribu yang akan digunakan untuk mendukung pelatihan pembuatan tenun tradisional bagi wanita disabilitas di Sulawesi.

Adapun dampak positif ketiga, lanjut Tony, yaitu mendukung Greener Earth, karena pelaporan transaksi dilakukan secara paperless dengan menggunakan e-statement yang dikirim melalui email kepada nasabah sehingga lebih ramah lingkungan. Penggunaan e-statement juga membuat proses menjadi lebih cepat dan efisien, nasabah tidak perlu menunggu proses pencetakan dan pengiriman oleh kurir.

Upaya CIMB Niaga dalam menyediakan produk simpanan yang memberikan nilai tambah kepada nasabah, termasuk melalui Rekening Giro Kartini diharapkan dapat meningkatkan dana murah atau current account and saving account (CASA). Per 30 September 2022, rasio CASA CIMB Niaga naik menjadi 67,7% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) Perseroan yang mencapai Rp221,9 triliun. Adapun Giro (current account) tumbuh sebesar 12,1% year-on-year.

Seperti diketahui, hadirnya Giro Kartini semakin melengkapi portofolio produk dan program sustainability yang disediakan CIMB Niaga. Sebelumnya, CIMB Niaga telah memiliki Sustainability Market Linked-Deposit (MLD), Sustainability Linked Waqf Savings, Electric Motor X-tra, Green Mortgage, Green Sukuk Investment, dan Sustainable Finance Program.

Baca Juga: Bau Penjegalan Anies Baswedan Jadi Next Jokowi, Loyalis Ungkit Kuasa Tuhan: Orang-orang Kafir Itu...

Dengan semangat inovasi kami untuk terus menghadirkan produk dan meningkatkan layanan bagi Anda #YangUtama, kami berharap masyarakat khususnya para pengusaha dan pemimpin wanita dapat menjadikan Giro Kartini sebagai salah satu pilihan utama dalam mengembangkan bisnisnya bersama CIMB Niaga,” ujar Tony.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua