Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Sekedar Datang ke Pernikahan Kaesang-Erina, Anies Baswedan Disebut Sedang Menghitung Euforia Nasional

Bukan Sekedar Datang ke Pernikahan Kaesang-Erina, Anies Baswedan Disebut Sedang Menghitung Euforia Nasional Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebelumnya sudah dikonfirmasi bahwa bakal calon presiden (bacapres) Partai Nasdem, Anies Baswedan dipastikan akan hadir di pernikahan Kaesang dan Erina.

"Iya Mas Anies akan hadir acara pernikahan Kaesang," kata Ketua DPP Partai Nasdem bidang pemenangan pemilu, Effendi Choirie, saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (9/12/2022).

Meski sempat dicap sebagai antitesis Presiden Jokowi, Anies dikonfirmasi bakal datang ke pernikahan putra bungsu Presiden itu. 

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung menyebutkan bahwa Anies memiliki peluang besar bakal mencuri panggung di pernikahan Kaesang-Erina.

Baca Juga: Ungkit Bandar, Nasib Safarinya Anies Baswedan Beda Sama Manuver Ganjar Pranowo: Kenapa Gak Didemo...

"Iya [mencuri panggung], ini sangat tricky mau dikesankan bahwa lebih baik Anies diundang daripada tidak diundang, kalau enggak diundang nanti dibilang Pak Jokowi dendam dong," kata Rocky Gerung.

"Anies dibujuk untuk datang kan, ini ada hitungan psikologi politik dengan cerdik pasti Anies datang enggak mungkin diolok-olok, dia menghitung euforia nasional ada di dia," imbuhnya.

Baca Juga: BRIN Dikritik Usai Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek: Maunya Cuma Ada Nama Soekarno Gitu? Mau Bikin Negara Milik Nenek Moyang Ya?

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: