Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

GB WhatsApp, Apa Perbedaannya Dengan Versi Resmi?

GB WhatsApp, Apa Perbedaannya Dengan Versi Resmi? Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Whatsapp bukan satu-satunya aplikasi chat yang digunakan orang sekarang. Selain WA, sekarang juga sudah ada banyak versi modnya. Salah satu versi mod dari Whatsapp tersebut adalah GB WhatsApp.

Cukup banyak yang sudah membahas mengenai apa saja fitur yang ada di dalam aplikasi WA mod tersebut. Salah satu yang membahas topik tersebut adalah seperti mediavoria.com.

Baca Juga: Cara Update GB Whatsapp dan Beberapa Kelebihannya

Namun demikian, masih belum banyak yang membahas mengenai apa perbedaan antara WA mod tersebut dengan versi resminya.

Untuk anda yang saat ini mencari informasi mengenai apa perbedaan antara 2 versi WA tersebut, maka anda bisa membacanya di dalam artikel ini.

Apa Itu GB Whatsapp?

Meskipun sudah cukup populer, kemungkinan masih ada beberapa dari anda yang belum begitu paham maksud dari GB Whatsapp.

GB WA itu merupakan aplikasi yang dibuat menggunakan basis dari aplikasi Whatsapp resmi. Hanya saja, aplikasi GB WA tersebut sudah mendapatkan banyak ubahan di dalam filenya.

Karena sudah mendapatkan banyak ubahan, maka sudah pasti ada fitur-fitur yang berubah. Oleh sebab itu, perbedaan antara GB WA dengan WA resmi itu sebenarnya ada banyak sekali.

Berbagai Macam Perbedaan GB Whatsapp Dengan Versi Resmi

Sekilas, memang GB WA itu terlihat tidak berbeda jauh dari WA resmi. Namun hal tersebut hanya dari tampilan luarnya saja.

Jika anda sudah menggunakan aplikasi GB WA tersebut, pastinya anda akan langsung bisa melihat berbagai macam perbedaannya. Berikut ini merupakan beberapa macam perbedaan antara GB WA dengan Whatsapp resmi:

  • Pada bagian fiturnya

Hal pertama yang sangat membedakan antara aplikasi Whatsapp resmi dengan GB WA adalah pada bagian fiturnya.

Anda akan menemukan banyak sekali fitur yang tidak pernah anda temukan di Whatsapp versi resmi. Salah satu contoh fitur yang hanya ada di GB WA adalah seperti mengganti font di dalam aplikasi.

  • Pada bagian proses instalasinya

Selain dari bagian fiturnya, hal lain yang membedakan antara GB WA dengan aplikasi Whatsapp resmi ada pada bagian proses instalasinya.

Karena merupakan aplikasi mod, maka sudah pasti GB WA ini tidak bisa anda install menggunakan cara biasa. Anda harus mengubah beberapa pengaturan di smartphone anda terlebih dahulu untuk bisa install aplikasi ini.

  • Pada bagian pembaruan aplikasinya

Hal berikutnya yang juga membedakan antara aplikasi GB WA ini dengan Whatsapp resmi adalah pada bagian pembaruan aplikasinya.

Jika anda menggunakan aplikasi Whatsapp resmi, maka proses pembaruan aplikasinya bisa berjalan otomatis melalui Playstore ataupun App Store.

Namun jika anda menggunakan GB WA, maka proses pembaruan aplikasinya harus anda lakukan secara manual.

  • Risiko saat menggunakan aplikasinya

Perbedaan berikutnya antara menggunakan aplikasi Whatsapp resmi dan juga Whatsapp mod seperti GB WA adalah pada risikonya.

Jika anda menggunakan WA resmi, anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai apapun. Namun jika anda menggunakan WA mod seperti GB WA, maka anda harus siap jika suatu saat nomor HP yang anda gunakan terblokir oleh sistem WA.

Hal tersebut karena bagaimanapun juga, GB WA masih menggunakan server dari WA resmi. Dan Whatsapp sama sekali tidak memberikan toleransi bagi pengguna aplikasi mod.

Baca Juga: WhatsApp Tunjuk Mantan Petinggi Gojek sebagai Pemimpin Baru untuk Indonesia

Itulah berbagai macam hal yang membuat aplikasi Whatsapp dan GB Whatsapp begitu berbeda. Jadi meskipun terlihat sama, sebenarnya ada banyak perbedaan dari 2 aplikasi tersebut.

Baca Juga: Anies Tertangkap Kamera Ogah Salaman dengan Akar Rummput, Politisi PSI Nyinyirin: Dia Nggak Nyaman Dekat dengan Pendukungnya Sendiri

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua