Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung UMKM Go Digital, KoinWorks dan Wiranesia Foundation Adakan Pelatihan UMKM Digital

Dukung UMKM Go Digital, KoinWorks dan Wiranesia Foundation Adakan Pelatihan UMKM Digital Kredit Foto: KoinWorks
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada November lalu KoinWorks bersama dengan Wiranesia Foundation telah mengadakan program kewirausahaan digital kepada 300 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di empat kelurahan di Jakarta meliputi Kelurahan Jagakarsa, Tanjung Barat, Ciganjur, dan Lenteng Agung.

Kini di Desember KoinWorks akan kembali mengadakan pelatihan di mana diperkirakan 150 pelaku UMKM dari tiga kelurahan meliputi kelurahan Srengseng Sawah dan Cipedak akan ikut berpartisipasi dalam acara.

"KoinWorks sebagai neobank yang berfokus pada UMKM terus berkolaborasi dengan partner strategis untuk pemberdayaan UMKM, baik melalui pelatihan maupun kegiatan komunitas UMKM lainnya. Inisiatif seperti ini akan secara konsisten kami lakukan karena ke depannya persaingan pasar akan semakin ketat dan luas. Kami berharap, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi UMKM agar dapat terus bersaing," tutur Nadiya Hardjapamekas selaku Integrated Marketig Communications Manager KoinWorks NEO dalam media rilis pada Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Tips Jalankan Bisnis UMKM di Ekosistem Digital

Melalui program pelatihan kewirausahaan digital ini, KoinWorks dan Wiranesia Foundation bersama ingin mencapai tujuannya dalam mendorong akselerasi transformasi digital UMKM. Di mana materi pelatihan difokuskan pada pengembangan bisnis dan pamasaran digital. Dalam program ini juga nantinya akan menghadirkan mini bazaar yang diikuti oleh UMKM binaan Wiranesia Foundation.

"Penggunaan media sosial dan e-commerce untuk pemasaran produk dan UMKM adalah dua hal yang kami fokuskan dalam pelatihan ini karena masih banyak UMKM yang belum memaksimalkan potensi dari dua kanal ini. Pelatihan ini juga membuka kesempatan bagi UMKM untuk networking dan berbagi ilmu dengan UMKM lainnya," ujar Faransyah Agung Jaya selaku Founder Wiranesia Foundation.

Sejak didirikan tahun 2017, Wiranesia Foundation telah menjadi organisasi nirlaba bidang kewirausahaan yang menciptakan ekosistem dan platform UMKM melalui pelatihan dengan kurikulum, pendampingan, dan dilengkapi dengan fasilitas UMKM. Hadir di 30 provinsi di Indonesia, saat ini Wiranesia Foundation memiliki fokus pada digitalisasi yang tentu selaras dengan visi KoinWorks untuk menyediakan layanan keuangan digital untuk menjadikan UMKM semakin adaptif di era digital.

Salah satu peserta pelatihan, Ibu Lies sebagai pelaku UMKM bidang F&B dengan brand Batagor.ku turut membagikan pengalamannya dengan mengatakan, "pelatihan ini sangat bermanfaat untuk saya sebagai pedagang makanan secara offline. Di sini, saya mengerti bahwa media sosial seperti Instagram juga berguna untuk memasarkan produk saya. Kemudian belum lama ini saya menggunakan QRIS KoinWorks NEO di warung, jadinya pelanggan saya jadi punya pilihan pembayaran lainnya selain cash."

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: