Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Beri Milenial Jabatan Strategis di BUMN Perkebunan: Menjadi Motor Menelurkan Ide Kreatif

Erick Thohir Beri Milenial Jabatan Strategis di BUMN Perkebunan: Menjadi Motor Menelurkan Ide Kreatif Kredit Foto: Twitter/Erick Thohir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zaman kekinian, generasi milenial disebut punya peran penting di perusahaan. Sebagai bukti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) banyak memberikan peluang bagi milenial untuk menempati jabatan strategis di perusahaan plat merah tersebut.  

Hal ini tak terlepas dari peran Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Baca Juga: Peduli Pendidikan, Erick Thohir dan Askrindo Puji Kegigihan Ribuan Guru Hadapi Ujian Sertifikasi

Salah satu tren milenial mengisi posisi penting di BUMN adalah Holding Perkebunan PTPN Group. 

Koordinator Komunitas Lensa Untuk Demokrasi (KLuD) Andi Siahaan mengungkapkan saat ini ada beberapa posisi kunci di manajemen yang diisi milenial.

Kiprah milenial yang sudah berjalan adalah inisiatif membangun budaya inovasi melalui ajang temu inovasi yang dinamakan Planters Innovation Summit (PIS) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.  

"Tahun lalu berhasil melahirkan dua inisiatif strategis PTPN Group. Planters milenial lah yang menjadi motor menelurkan ide-ide kreatif untuk penyempurnaan perbaikan bisnis proses di PTPN," ucap Andi Siahaan dalam keterangannya dikutip (10/12/2022).

Ia melanjutkan bahwa milenial bisa menjadi motor dalam transformasi yang tengah berlangsung di PTPN. 

Orang-orang muda di PTPN Group yang saat ini jumlahnya hampir 50 persen akan menjadikan organisasi perusahaan menjadi kuat untuk mengawal transformasi.

"BUMN Perkebunan sebenarnya sudah punya pengalaman melakukan perubahan. Di tahun 1996 PTPN jumlahnya 39 menjadi 14 dan PTPN III (Persero) telah ditunjuk menjadi Holding Perkebunan Nusantara pada tahun 2014. Dalam waktu dekat juga akan ada perubahan lagi dimana PTPN akan menjadi 3 Sub Holding. Di pundak para milenial ini diharapkan perubahan maju atau tidaknya manajemen ke depan," imbuh Andi Siahaan. 

Andi juga menambahkan  perkembangan aksi korporasi yang telah dilakukan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir kepada Milennials PTPN Group. 

Beberapa di antaranya keberhasilan program transformasi BUMN, aksi-aksi korporasi BUMN, strategi komunikasi dan isu-isu komunikasi lainnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebelumnya menargetkan 80 persen pegawai BUMN diisi oleh milenial atau anak-anak muda. Target ini sejalan dengan bonus demografi dan untuk saat ini, karyawan milenial di lingkungan BUMN mencapai 65 persen.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Widya Dharma ke-44

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: