Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heru Budi Siapkan Perayaan Tahun Baru Besar-besaran Saat PPKM Level 1, Pengamat: Presiden Sendiri Nggak Kasih Contoh

Heru Budi Siapkan Perayaan Tahun Baru Besar-besaran Saat PPKM Level 1, Pengamat: Presiden Sendiri Nggak Kasih Contoh Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Kebijakan Publik, Trubus Rahadiansyah, menilai acara perayaan Tahun Baru 2023 yang tengah disiapkan oleh Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sudah tepat meskipun saat ini pemerintah menerapkan status PPKM Level 1.

Seperti diketahui, DKI Jakarta sendiri telah absen dua tahun dalam penyelenggaraan acara perayaan tahun baru akibat pembatasan kegiatan Covid-19.

Baca Juga: Heru Budi Adakan Lagi Acara Tahun Baru Besar-besaran di Jakarta, Pengamat: Aneh Kalau Dilarang, Kemarin Relawan Jokowi...

"Saya rasa apa yang dilakukan Pak Pj sudah tepat, karena sudah dua tahun kemarin tidak terselenggara," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/12/2022).

Meski Jakarta sedang berstatus PPKM Level 1, Trubus menilai itu hanya sebagai formalitas saja. Pasalnya, masih banyak kegiatan publik yang menciptakan kerumunan di tengah pemberlakuan aturan untuk cegah penyebaran Covid-19 itu.

Baca Juga: Kritik Soal Heru Budi: Dia Ini Alatnya Pemerintah Pusat Biar Bisa Nikmati Kekuasaannya Lebih Absolut

"Ini kan ngambang, aturan PPKM level satu kan seperti hanya lip service doang, hanya formalitas," tegasnya.

Trubus kemudian menghubungkan dengan kejadian baru-baru ini, yakni kelompok relawan Presiden Joko Widodo yang menggelar pertemuan besar-besaran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sehingga, akan menjadi aneh apabila perayaan tahun baru di Jakarta tidak boleh digelar.

Baca Juga: KORPRI Kabupaten Badung Bersihkan Pantai Jerman, Kumpulkan 26 Ton Sampah Pantai

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: