Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SiCepat Ekspres Gandeng TikTok Shop jadi Mitra Logistik

SiCepat Ekspres Gandeng TikTok Shop jadi Mitra Logistik Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

SiCepat Ekspres resmi menjalin kerja sama dengan TikTok sebagai mitra logistik untuk fitur social commerce, yaitu TikTok Shop. Perjanjian kerja sama yang telah dimulai sejak 16 November 2022 ini dilandasi oleh  meningkatnya volume transaksi TikTok Shop sebagai salah satu platform aktivitas jual beli online yang kini semakin diminati oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Populix di tahun 2022, TikTok Shop menjadi salah satu platform social commerce dengan pengguna terbanyak, yaitu mencapai 46 persen dibanding platform lainnya. Data ini menunjukkan bahwa TikTok Shop memiliki potensi pasar yang prospektif bagi SiCepat yang berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Imam Sedayu Pusponegoro, Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa TikTok Shop menjadi salah satu partner social commerce dengan kriteria pasar yang sama dengan SiCepat. Hal ini semakin mendukung terjalinnya kerja sama SiCepat sebagai mitra logistik TikTok Shop.

“Dari segi positioning, TikTok Shop sendiri sangat cocok dengan target market SiCepat yaitu generasi muda atau kelompok milenial. Melihat tingginya antusiasme generasi muda yang berbelanja online melalui TikTok Shop, kami optimis kehadiran SiCepat sebagai mitra logistik di TikTok Shop dapat menjadi pilihan pengiriman terbaik bagi customer,” jelas Imam, dalam keterangan media, Senin (12/12/2022). 

Sementara itu, The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menambahkan bahwa SiCepat Ekspres menyambut optimis potensi pertumbuhan volume pengiriman paket dari terjalinnya kerja sama mitra logistik dengan TikTok Shop.

“Sejalan dengan komitmen SiCepat Ekspres untuk dapat terus menjadi pilihan ekspedisi terbaik bagi UMKM, kami melihat potensi besar TikTok Shop yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Kami menargetkan SiCepat dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan tambahan volume pengiriman hingga ratusan ribu paket perhari melalui transaksi TikTok Shop,” ujar The Kim Hai.

The Kim Hai menyebutkan bahwa ke depannya, SiCepat akan terus menggali potensi-potensi pasar dengan menjalin kerja sama dengan berbagai platform social commerce sebagai bukti komitmen SiCepat Ekspres dalam memberikan kemudahan pengiriman bagi masyarakat Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: