Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Lingkungan Medis dan Pendidikan Penyandang Disabilitas di Indonesia, Daewoong Pharmaceutical dan KOFICE Lakukan Donasi

Tingkatkan Lingkungan Medis dan Pendidikan Penyandang Disabilitas di Indonesia, Daewoong Pharmaceutical dan KOFICE Lakukan Donasi Kredit Foto: Daewoong Pharmaceutical
Warta Ekonomi, Jakarta -

Daewoong Pharmaceutical (CEO Seng-ho Jeon dan Chang-jae Lee) dan Korea Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE, President Kilhwa Jung) pada tanggal 13 Desember 2022 mengumumkan telah mendonasikan barang-barang ke lembaga pendidikan Indonesia untuk penyandang disabilitas perkembangan untuk meningkatkan lingkungan medis dan pendidikan.

Pada tanggal 12 Desember 2022, Daewoong Pharmaceutical bersama KOFICE mengadakan upacara penyerahan donasi di dua lembaga pendidikan khusus di Jakarta, Indonesia, yaitu 'Sekolah Purba Adhika' dan 'Malika Center'. Daewoong dan KOFICE mengirimkan buku bergambar AAC (Augmentative and Alternative Communication), perangkat multimedia, alat musik, dan Korean Culture Kits.

Baca Juga: Daewoong Pharmaceutical Sukses Jalankan Kampanye 'Say Pain!' untuk Tingkatkan Lingkungan Medis Penyandang Disabilitas Perkembangan

Daewoong Pharmaceutical mendonasikan 240 buku bergambar AAC untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan mengomunikasikan gejala penyakit mereka. KOFICE mengirimkan perangkat multimedia seperti TV dan laptop untuk meningkatkan lingkungan pendidikan bagi penyandang disabilitas perkembangan, alat musik untuk terapi rekreasi, dan 240 'K-Culture Kits' yang terdiri dari permainan dan mainan tradisional Korea.

Kontribusi sosial bersama ini merupakan hasil gabungan dari keinginan Daewoong Pharmaceutical untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya sebagai perusahaan Korea yang masuk ke Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan keinginan KOFICE untuk melanjutkan pengaruh positif 'Hallyu' di Indonesia.

Perwakilan dari Daewoong Pharmaceutical, KOFICE, dan masing-masing institusi pendidikan menghadiri acara tersebut untuk membahas metode kerja sama untuk ke depannya, melihat fasilitas institusi untuk memastikan barang yang disumbangkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sebagai bagian dari manajemen ESG global, Daewoong Pharmaceutical telah melakukan kampanye 'Say Pain!' sejak bulan Mei untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan mengungkapkan gejala penyakit mereka di Indonesia. 'Say Pain!' adalah nama kampanye global untuk "Chamji-Mayo", kegiatan kontribusi sosial Daewoong Pharmaceutical di Korea yang telah dilakukan sejak 2019.

Baca Juga: Uni-Charm Donasikan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur

Program ini telah dikembangkan menjadi kegiatan kontribusi sosial yang representatif dan visi sebagai perusahaan perawatan kesehatan global di bawah arahan dari CVO Jae-seung Yoon, yang menekankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam filosofi manajemennya.

Daewoong Pharmaceutical memproduksi buku bergambar AAC versi Indonesia Katakan Rasa Sakitmu bagi penyandang disabilitas perkembangan untuk membantu mengungkapkan gejala sakit yang mereka rasakan melalui tulisan dan gambar yang mudah ke staf medis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: