Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Solusi Ninja Xpress Seller Booster Tingkatkan Jumlah UKM Naik Kelas

Solusi Ninja Xpress Seller Booster Tingkatkan Jumlah UKM Naik Kelas Kredit Foto: Ninja Xpress
Warta Ekonomi, Jakarta -

Layanan terintegrasi untuk membantu pertumbuhan bisnis UKM dari awal hingga akhir (end-to-end solution) dari Ninja Xpress, Ninja Xpress Seller Booster kini telah berhasil membantu peningkatan jumlah UKM yang naik kelas untuk menjalankan bisnis mereka dengan lebih efisien dan efektif dari sisi operasional dan biaya.

"Mengembangkan bisnis nyatanya tidak semudah yang terlihat. Ninja Xpress mengerti dan ingin membantu UKM melalui Ninja Xpress Seller Booster untuk mengurangi biaya operasional mereka," tutur Andi Djoewarsa selaku CMO Ninja Xpress dalam sebuah media rilis pada Rabu (21/12/2022).

Sebagai solusi inovatif untuk menyelesaikan tantangan bisnis yang dihadapi UKM, layanan Ninja Xpress Seller Booster memberikan layanan untuk menghadapi tantangan seperti mulai dari kekurangan modal hingga kesulitan mempromosikan produk. Melalui layanan ini, Ninja Xpress telah berhasil meningkatkan jumlah layanan untuk shipper, yang terdiri dari Pinjaman Modal, Creative Business Solutions, Ninja Direct, dan Ninja Fulfillment.

Baca Juga: Gandeng Trigana Air, Ninja Xpress Siapkan Pesawat Kargo untuk Pengiriman Luar Jawa

"Kami senang dengan respon positif shipper terhadap layanan ini dan berharap akan semakin banyak UKM yang terbantu naik kelas dengan menggunakan Ninja Xpress Seller Booster. Kami akan terus mengembangkan dan menyesuaikan layanan ini untuk kebutuhan para shipeer ke depannya," lanjut Andi.

Hingga saat ini, Creative Hub Ninja Xpress telah melayani lebih dari 8.000 shipper yang menggunakan layanan foto dan video produk dengan lebih dari 75 ribu produk telah diproduksi kontennya. Dengan hadir di lima kota di Indonesia, layanan ini paling sering digunakan oleh shipper dari kategori fashion, herbal, dan food. Selain itu juga telah ada sebanyak 12 shipper yang menayangkan produknya melalui layanan videtron Ninja Xpress yang telah tersedia di 20 titik di seluruh Indonesia.

Untuk endorsment, sudah ada lebih dari 60 shipper menggunakan layanan ini dengan lebih dari 65 KOL berpartisipasi dalam membantu shipper. Selain itu untuk program KLOP (Kolaborasi Lokal Punya), sudah ada lebih dari 30 shipper berpartisipasi dalam kolaborais antar brand lokal.

Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga telah memfasilitasi shipper dalam event KURASI atau pelatihan pengembangan bisnis dengan lebih dari 1.500 UMKM berpastisipasi dan telah diadakan sebanyak lebih dari 20 kali di 10 kota besar di Indonesia.

Untuk program Point Rewards yang merupakan program loyalitas bagi pengguna setia Ninja Xpress, tercatat bahwa sudah ada sebanyai lebih dari 9.000 shipper terdaftar menjadi member di Ninja Xpress di mana masing-masing shipper ini memiliki kesempatan untuk menukarkan poin dengan berbagai hadiah seperti mobile phone, barang elektronik, dan e-wallet. Hingga saat ini, telah ada lebih dari 9.000 shipper melakukan transaksi penukaran poin dengan berbagai hadiah yang didapat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: