Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2023 Bakal Jadi Tahun Pengkhianatan ke Jokowi, Arief Poyuono: Setelah Terbit Nama-nama Capres, Selesai Pak Jokowi!

2023 Bakal Jadi Tahun Pengkhianatan ke Jokowi, Arief Poyuono: Setelah Terbit Nama-nama Capres, Selesai Pak Jokowi! Kredit Foto: Twitter/Arief Poyuono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tamat saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nama-nama calon presiden (capres) 2024 di tahun depan.

Pria yang dikenal juga sebagai budayawan ini memperkirakan tahun 2023 bakal menjadi tahun pengkhianatan pada Jokowi. Pada tahun tersebut, Arief menyatakan bakal ada orang-orang terdekat Jokowi yang mulai membelot dan tak lagi loyal padanya.

Baca Juga: Singgung Wahyu Makutoromo, Arief Poyuono Sebut Hanya Prabowo yang Pantas Pimpin Indonesia: Ganjar dan Anies Gak Dapat Wahyu Itu!

"Nanti di injury time saat mau pedaftaran [calon presiden], itu terjadilah yang namanya pengkhianatan, artinya enggak manut lagi sama Pak Jokowi apalagi udah didaftarin ke KPU udah enggak loyal sama dia [Jokowi]," ungkap Arief Poyuono.

"Pada saat ada capresnya di situlah udah disebut pemerintah demisioner, enggak mungkin lagi mereka akan loyal kepada Jokowi dan pilihan Jokowi belum tentu terlaksana dituruti partai," tambahnya.

Kuasa Jokowi di partai-partai yang selama ini tampak moncer disebut Arief bakal mulai memudar. Dia bahkan disebut tak akan menjadi King Maker karena pengkhianatan tersebut.

"Ada isu ketua umum partai tersandra [oleh Jokowi], saya sih enggak percaya," ujar Arief.

"Jadi gini loh, boleh saja sekarang ini orang banyak menilai bahwa Pak Jokowi akan jadi King Maker, tetapi keadaan alam 2023 ini menurut saya adalah tahun-tahun penghianatan," tambanya.

Baca Juga: Senyam-senyum Tertawa, Elite Megawati Ternyata Antarkan Titipan Misterius Saat Temui Jokowi

Lebih lanjut Arief menyebutkan bahwa usai nama-nama capres 2024 diumumkan oleh KPU, di sat itu laha politik Jokowi akan selesai.

"Pokoknya setelah terbit nama-nama capres di KPU, selesai Pak Jokowi," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: