Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sempat Dialihkan Dampak Banjir di Semarang, KAI: Perjalanan KA Lintas Utara Kembali Normal

Sempat Dialihkan Dampak Banjir di Semarang, KAI: Perjalanan KA Lintas Utara Kembali Normal Kredit Foto: KAI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perjalanan kereta api (KA) lintas utara Jawa kembali normal seusai genangan banjir di beberapa jalan wilayah Semarang dan sekitarnya mulai surut. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan bahwa pada pagi ini, Senin (2/1/2023), Jalur Kereta Api di antara Stasiun Semarang Tawang–Alastua dan Kalibodri–Kaliwungu dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas, yaitu 20 km per jam.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan bahwa saat ini KAI terus melakukan perbaikan jalur rel KA. Dengan begitu, lanjut Joni, berangsur-angsur kecepatan KA dapat ditingkatkan dan diharapkan segera dapat dilalui kembali dengan kecepatan normal serta kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

Baca Juga: Melani Suharli: KCJB Transportasi Massal Modern yang Cepat, Andal, Aman, dan Nyaman untuk Mobilisasi

Ia juga menyampaikan bahwa Stasiun Semarang Tawang juga sudah berfungsi normal dan kembali melayani naik turun penumpang.

"KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan Kereta Api yang terganggu perjalanannya diakibatkan banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu," ujar Joni dalam keterangan persnya, Senin (2/1/2023).

Seluruh jajaran KAI terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menormalkan kembali seluruh jadwal perjalanan kereta api. KAI selalu berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA.

Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan membagikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku. KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100% di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 7 hari sejak jadwal keberangkatan KA. 

Untuk info lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, masyarakat dapat menghubungi kondektur yang bertugas melalui no HP yang tertera di setiap dinding kereta, Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], media sosial KAI121.

"KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal," tutup Joni.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: