Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Tiket Termahal Laga Messi vs Ronaldo di Arab Saudi Dibanderol Fantastis Capai Rp 37,8 Miliar

Harga Tiket Termahal Laga Messi vs Ronaldo di Arab Saudi Dibanderol Fantastis Capai Rp 37,8 Miliar Kredit Foto: Getty images
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertandingan Piala Musim Riyadh antara tim bintang Al Nassr dan Al Hilal lawan Paris Saint Germain akan digelar di Stadion Raja Fahd, Riyadh, Arab Saudi, pada 19 Januari 2023. Kini sepekan jelang pertandingan, penawaran tertinggi untuk tiket ‘spesial pakai telor ‘-nya mencapai 9,3 juta riyal (Rp 37,8 miliar).

Kepala Otoritas Hiburan Umum Saudi (GEA), Turki Al Sheikh, telah meluncurkan lelang internasional untuk tiket khusus dan istimewa yang disebut ‘Beyond Imagination’. Lelang dimulai pada 9 Januari dengan harga pembukaan satu juta riyal (empat miliar rupiah). 

Lelang akan berakhir pada 17 Januari dengan seluruh hasil lelang masuk ke Platform Nasional untuk Kegiatan Amal Saudi (Ehsan). Pada Selasa (10/1/2023), seperti dikutip Arabnews, Al Sheikh mengatakan bahwa pengusaha Saudi Abdulaziz Baghlef sejauh ini telah mengajukan tawaran tertinggi sebesar 2,5 juta riyal (Rp 10 miliar) untuk tiket ‘Beyond Imagination’.

Tak lama kemudian, Baghlef menaikkan tawarannya menjadi tiga juta riyal (Rp 12,2 miliar). ‘’Saya merasa terhormat untuk menaikkan tawaran saya menjadi tiga juta riyal. Terima kasih, Yang Mulia, atas inisiatif kemanusiaan terkemuka dari Platform Amal Ehsan ini,’’ kata Baghlef lewat akun Twitternya.

Penawar terus menaikkan penawaran mereka untuk tiket. Pengusaha Saudi, Khalid Al-Musharraf, awalnya menawarkan tujuh juta riyal (Rp 28,4 miliar). Tak lama kemudian dia menaikkan tawarannya menjadi sembilan juta riyal (Rp 36,6 miliar).

Namun Mohammed Al-Munajem, pemilik perusahaan teknologi Azom, menaikkan standar dengan menawarkan 9,3 juta riyal (Rp 37,8 miliar). Selain itu, ia berjanji akan memberikan perangkat elektronik kepada anak yatim piatu yang menghadiri pertandingan.

Pemegang tiket ‘Beyond Imagination’ akan mendapat keistimewaan bertemu dengan para pemain dan bisa mengakses lapangan. Pemegang tiket akan bersua para pemain bintang seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Neymar dalam acara presentasi usai pertandingan.

Pemegang tiket juga akan mendapat jamuan makan bersama para pemain serta akses ke ruang ganti mereka di Stadion Raja Fahd. Dan, penyerahan trofi adalah keuntungan tambahan dari tiket tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: