Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran bin Jokowi Lebih Baik Jangan Maju di Pilgub DKI, Disebut Bakal Berhadapan dengan Sosok yang Nggak Main-main, Siapa? Ternyata...

Gibran bin Jokowi Lebih Baik Jangan Maju di Pilgub DKI, Disebut Bakal Berhadapan dengan Sosok yang Nggak Main-main, Siapa? Ternyata... Kredit Foto: Tangkapan Layar/Youtube Rocky Gerung Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti manuver yang akan dilakukan Wali Kota Solo plus putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang mengaku siap maju di Pilgub 2024.

Saat ini, paling tidak ada dua wilayah yang dihubungkan ke Gibran yakni DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Menurut Rocky, Gibran lebih tepat jika bertartung di Pilgub Jawa Tengah ketimbang wilayah yang pernah dipimpin Anies Baswedan.

“Kalau dia masuk DKI itu Ridwan Kamil incer kursi yang sama, kan kita tahu orang seperti Ridwan Kamil disiapkan jadi ‘ban serep’ kalau ada kekuarangan kader (Golkar), Ridwan Kamil ya anggap Bandung itu next posisinya itu Jakarta,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) dikutip Senin (23/1/23).

Baca Juga: Telak! Ganjar Pranowo Melampaui Anies Baswedan, Relawan Bangga: Gubernur Kampung Unggul Dibandingkan Gubernur Fasih Bahasa Inggris!

Rocky menilai Gibran yang masih sangat muda butuh menunjukkan model kepemimpinan yang tak terlalu jauh terlebih DKI Jakarta yang dikenal punya masalah yang sangat kompleks.

Karenanya, bagi Rocky, bertarung di Jawa Tengah adalah hal yang paling logis untuk seorang Gibran.

“Kalau Gibran ke Jakarta lompatnya terlalu jauh, masih ada Gubernur Jawa Tengah yang bisa dia jadikan model percontohan kepemimpinan dia,” jelasnya.

Baca Juga: Heboh Cak Nun, Ternyata Anies Baswedan Juga Disebut Firaun oleh Pendukung Jokowi: 'Anies Nggak Baperan, Pendukungnya Tidak Main Lapor'

Rocky juga menilai sangat wajar apabila Gibran sudah mulai “mendeklarasikan” dirinya siap maju ke level yang lebih tinggi lagi dalam sebuah kepemimpinan wilayah.

Rocky yang pernah ditemui langsung oleh Gibran menilai putra dari Jokowi tersebut memang punya kesempatan besar dalam dunia politik.

“Potensi memang ada buat orang semcam Gibran, tentu dia punya dalil sendiri yaitu era dia ada di sini,” ujarnya.

Baca Juga: Rumah Pendukung Anies Dilempari Sekarung Kobra, Pengamat: Menegaskan Siapa yang Main Kasar dan Tak Beradab

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua