Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sri Mulyani hingga Erick Thohir, Prospek Ekonomi Indonesia Siap Dikupas di BRI Microfinance Outlook 2023!

Sri Mulyani hingga Erick Thohir, Prospek Ekonomi Indonesia Siap Dikupas di BRI Microfinance Outlook 2023! Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali menyelengarakan BRI Microfinance Outlook 2023 yang akan berlangsung Kamis, 26 Januari 2023.

Acara tahunan ini merupakan salah satu wadah dan bentuk komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Baca Juga: Anies atau Jokowi, Sinyal NasDem Tak Bisa Terus-terusan Bermain Dua Kaki: Kita Akan Lihat...

Mengusung tema “Financial Inclusion and ESG: The Road to Equitable and Economic Prosperity”, BRI Microfinance Outlook 2023 menghadirkan pembicara dari kalangan profesional, pakar ekonomi kelas dunia, pejabat pemerintahan, serta jajaran direksi Bank BRI.

“Acara ini memperkuat komitmen BRI sebagai perusahaan perbankan yang memberikan solusi bagi pelaku usaha Ultra Mikro untuk naik kelas, namun juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan pemulihan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi lewat pembiayaan yang inklusif dan berprinsip pada ESG,” demikian penjelasan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Sunarso dalam keterangan tertulisnya Rabu, 25 Januari 2023.

Orang nomor satu di bank plat merah tersebut akan mengisi welcoming speech dan membahas penguatan peran lembaga keuangan dalam mendukung keuangan berkelanjutan.

Acara akan dilanjutkan dengan keynote speech yang menghadirkan beberapa menteri, termasuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, yang akan menjelaskan terkait optimalisasi regulasi pemerintah dalam mendorong investasi berorientasi lingkungan dan berkelanjutan.

Perhelatan akbar BRI ini juga turut menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang akan membahas kebijakan anggaran pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mendukung pengembangan sustainable dan green finance.

Menteri lainnya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, yang akan membahas peran BUMN dalam pemerataan kesejahteraan dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Baca Juga: Tambah Koleksi, Dirut BRI Serok Saham BBRI Hingga Rp1,3 Miliar

Selain menghadirkan sejumlah Menteri dan berbagai narasumber, BRI Microfinance Outlook 2023 akan menghadirkan vokalis grup band Gigi, Armand Maulana yang akan melantunkan beberapa lagu populernya di setiap sesi break.

Baca Juga: Rumah Eks Gubernur Banten Diteror Sekarung Kobra Sebelum Anies Baswedan Datang, Said Didu: Mereka Betul-betul Jahat

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua