Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mau Gak Mau Harus Muka Tembok, Anies Baswedan Dinilai Bakal Turun Kelas Kalau Gagal Nyapres Tahun Depan

Mau Gak Mau Harus Muka Tembok, Anies Baswedan Dinilai Bakal Turun Kelas Kalau Gagal Nyapres Tahun Depan Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat media sosial, Eko Kuntadhi mengatakan mau tidak mau, suka tidak suka Anies Baswedan akan turun kelas jika gagal ‘nyapres’ tahun 2024 ini. 

Ini diungkap Eko melihat koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, Demokrat, PKS yang ‘mandek’ dan status Anies yang masih menjadi bakal calon presiden. 

“Nah karena banyak yang belum tentu inilah, maka kita jadi meraba-raba kira-kira Pilpres ini pertarungannya gimana itu. Di Pilpres beda dengan di Pilkada, yang paling seru pasti Pilkada Jakarta karena ada banyak nama yang sudah didorong-dorong. Kemungkinan ya nama Anies Baswedan kalau dia gagal di Pilpres,” kata dia melansir dari Cokro TV, Rabu (25/01/23). 

Baca Juga: Bukan AHY Apalagi Aher, Nasdem Dikabarkan Mulai ‘Pepet’ Khofifah Indar Parawansah Supaya Bisa Jadi Wakil Anies Baswedan

“Dia pasti akan turun kelas atau katakanlah balik lagi ke Pilkada Jakarta, kalau gagal di Pilkada Jakarta kita nggak tahu mungkin dia akan mencari kabupaten kota untuk menjadi bupati atau walikota,” tambahnya. 

“Kalau gagal lagi di kabupaten kota ya kan ada posisi Camat, ada posisi Lurah, ada posisi kepala desa agar tetap eksis di Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan ketidakkonsistenan Nasdem dan partai pendukung memperbesar peluang mantan Gubernur DKI Jakarta itu gagal maju dalam Pilpres 2024. 

Sebagai gantinya kata Eko, Anies bisa kembali lagi bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta dan memperebutkan posisi Gubernur. 

“Pak Anies yang mantan Gubernur Jakarta dan sekarang entah jadi apa itu. Mungkin… mungkin saja dia ikut pemilihan Gubernur lagi,” kata dia.

Baca Juga: Gus Miftah Tanya Nama-nama Nabi ke Seorang Anak, Jawabannya Bikin Geleng-geleng: Nabi Luhut...

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua