Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heru Dipuji Habis-habisan oleh Jokowi di Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, PSI Mulai Nyinyir: Di Zaman Anies Baswedan...

Heru Dipuji Habis-habisan oleh Jokowi di Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, PSI Mulai Nyinyir: Di Zaman Anies Baswedan... Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pembangunan sodetan sungai Ciliwung sempat menjadi sorotan. Bahkan, ikut ditanggapi oleh Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana.

Dalam hal ini, ia menyoroti pujian yang sempat dilayangkan oleh Jokowi dalam pidatonya yang mengapresiasi kinerja Heru dalam penanganan banjir Ibu Kota. Dalam kalimatnya, Jokowi menyinggung soal pembangunan sodetan Ciliwung yang disebut mangkrak selama enam tahun atau saat masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Baca Juga: Heru Budi Jangan ‘Ngaku-ngaku’, Nasdem Sebut Proyek Sodetan Ciliwung ke KBT Hasil Kesepakatan Anies Baswedan

"Pujian presiden tersebut jadi bukti Pj Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta. Di zaman Anies Baswedan tidak ada niat kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun," ucap William dalam keterangannya, Selasa (24/1/2024).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan, bahkan hingga ratusan triliun akan tetap tak digunakan bila tidak ada niat yang kuat. Menurut dia, semuanya tidak akan berdampak apa pun.

"Ini jadi bahan pelajaran bersama, juga bagi warga DKI agar tidak salah dalam memilih pemimpin," tutur dia.

Politikus muda itu juga berharap semua stakeholder turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan sodetan sungai Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

"Semua pemangku kepentingan mestinya bersatu padu agar proses pembangunan sodetan juga program penyelesaian banjir lainnya cepat terlaksana, dan dampaknya bisa langsung dirasakan warga," dia menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebutkan proyek tersebut terhenti selama 6 tahun karena masalah pembebasan lahan atau selama masa kepemimpinan Anies. Jokowi lalu memuji Heru Budi yang bisa menyelesaikannya.

Baca Juga: Dua Bulan Sudah Bisa Dijalankan Heru Budi, Sodetan Ciliwung Bikin Kinerja Lima Tahun Anies Disoroti: Normalisasi Gak Diapa-apain!

Pernyataan itu dilontarkan Jokowi saat mengecek proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung di Kanal Banjir Timur (KBT) di Jakarta Timur pada Selasa hari ini.

"Dikerjakan oleh Pak Gubernur Heru, saya enggak tahu pendekatannya apa, tetapi selesai. Makanya saya ke sini tadi karena sudah selesai," tutur Jokowi.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Pasarkan SBN Ritel Pertama 2023 di CFD

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: