Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendadak Muncul Lagi Spanduk Anies Baswedan 'Tegakkan Khilafah' Plus Logo HTI, Advokat Heran Bukan Main: Nggak Nyambung!

Mendadak Muncul Lagi Spanduk Anies Baswedan 'Tegakkan Khilafah' Plus Logo HTI, Advokat Heran Bukan Main: Nggak Nyambung! Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aktivis dan Advokat Ahmad Khozinudin angkat suara soal munculnya Banner atau spanduk “Anies Baswedan Tegakan Khilafah” yang muncul bersamaan dengan kunjungan Anies Baswedan ke wilayah Banten.

Menurut Khozinudin, upaya pengaitan Banner Khilafah bersamaan dengan kunjungan Anies Baswedan dan NasDem adalah suatu hal yang tidak bisa diterima akal.

“Bicara soal khilafah yang dikaitkan dengan HTI dan dikaitkan lagi dengan Anies Baswedan ini sebenarnya narasi yang tidak nyambung,” ujar Khozinudin di kanal Youtube miliknya dikutip Rabu (25/1/23).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Mohon Siap-siap! Jawa Tengah Jadi 'Kandang Banteng', Relawan Yakin Megawati Akan Pilih Ganjar: Rakyat Merasakan...

Bukannya tanpa alasan, Khozinudin melandasi pernyataannya tersebut dengan rekam jejak Anies yang mana menurutnya tidak pernah menjadikan persoalan isu umat islam sebagai bahan pembicaraan utama dalam narasinya selama ini.

Bagi Khozinudin, Anies lebih memilih “diam” atau netral terhadap isu-isu keislaman dalam manuver politiknya.

“Pertama, Anies sendiri tidak pernah punya komitmen mengusung khilafah, Anies lebih memilih diam pada isu yang terkait umat islam,” jelasnya.

Baca Juga: Khawatir Perilaku Kekuasaan Menyimpang, Soekarnois Putuskan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden: Santun, Cerdas, dan Sabar!

Sikap Anies yang demikian menurut Khozinudin sangat bertentangan dengan Banner yang kembali muncul dengan narasi khilafah.

Baca Juga: Heru Jangan Senang Dulu! Pujian Presiden Jokowi Soal Sodetan Ciliwung Ternyata Keliru: Ada Niat dari Jokowi…

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua