Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

‘Nyusul’ Bapak, Kakak dan Kakak Iparnya, Golkar Yakin Kaesang Pangarep Terjun ke Dunia Politik Bukan untuk Memanfaatkan Sisa Masa Jabatan

‘Nyusul’ Bapak, Kakak dan Kakak Iparnya, Golkar Yakin Kaesang Pangarep Terjun ke Dunia Politik Bukan untuk Memanfaatkan Sisa Masa Jabatan Kredit Foto: Instagram Kaesang Pangarep
Warta Ekonomi, Jakarta -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengungkapkan dirinya tertarik terjun ke dunia politik. 

Bahkan ketertarikan Kaesang ke dunia politik sudah sampaikan langsung kepada sang ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran pun membenarkan jika sang adik ada ketertarikan terjun ke dunia politik. Ini disampaikan langsung Kaesang saat makan bareng bersama bapak.

"Kemarin bersama bapak tidak ada pembicaraan serius ke situ (pilgub), tapi lebih ke pembangunan saja. Tapi mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan malah Kaesang. Dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan bapak, ada ketertarikan ke politik," kata Gibran saat ditemui, Selasa (24/1).

Baca Juga: Bawa-Bawa Jokowi, Irma Suryani Chaniago Kesal Sampai Bilang: Menkes Kurang Cerdas

Menanggapi keinginan Kaesang, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia yakin jika keluarga Presiden Joko Widodo kekinian terjun ke politik atas keinginan pribadi mereka.

Menurutnya, keputusan terjun ke politik itu bukan memanfaatkan kesempatan karena Jokowi akan berakhir masa jabatannya. 

"Enggak lah. Kan Pak Gibran, terus si Bobby sudah hampir dua tahun mereka. Saya kira enggak lah ya (ambil kesempatan Jokowi lengser)," kata Doli di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Ia mengatakan, baik Bobby Nasution, Gibran Rakabuming hingga Kaesang pasti mempunyai pertimbangan masing-masing dalam menentukan arah politiknya. Ia yakin keputusan terjun ke politik juga atas dasar keinginan pribadi.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua