Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Tes Ombak dan Kaget Banyak yang Protes Soal Wacana Kenaikan Ongkos Haji, Rizal Ramli: Memerintah Kok Main-main...

Jokowi Tes Ombak dan Kaget Banyak yang Protes Soal Wacana Kenaikan Ongkos Haji, Rizal Ramli: Memerintah Kok Main-main... Kredit Foto: Instagram/Rizal Ramli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks Menko Perekonomian Rizal Ramli kembali mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal rencana kenaikan biaya haji mencapai dua kali lipat bagi jemaah Indonesia.

Sebelumnya, Jokowi mengaku terkejut melihat reaksi publik yang sangat reaktif kendati keputusan soal kenaikan ongkos haji ini belum final. Sikap Eks Wali Kota Solo inilah yang kemudian dikritik keras oleh Rizal Ramli.

Baca Juga: Soroti Maju Mundurnya Wacana Kebijakan Era Jokowi, Rizal Ramli: Memerintah Kok Main-main

"Pemerintah 'test ombak' dulu, kalau ada reaksi mundur, kalau ndak ada lanjutkan," kata Rizal, dikutip pada Rabu (25/1/2023).

Rizal lantas mencontohkan keberjalanan beberapa kebijakan pemerintah. Seperti wacana menaikkan besaran pajak hingga pengadaan kompor listrik.

Baca Juga: Rizal Ramli dan Habib Rizieq: Ada Elite Kekuasaan yang Mengadu Domba Agama dengan Cara Berbayar

"Awalnya PPN mau dinaikkan 15%, begitu ada protes turun ke 11%. Mau paksakan kompor listrik, begitu banyak protes mundur," cuit Rizal.

Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman itu menilai pemerintah sedang menunjukkan sikap plin plan. Bahkan Rizal menilai pemerintah sedang bermain-main dengan rakyatnya.

Baca Juga: Kenapa Teman Dekat Berpotensi Merusak Hubungan Pernikahan?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com. Berita terkini dari Warta Ekonomi bisa kamu dapatkan di Google News.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: