Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koalisi Perubahan Menuju Finalisasi dan Dukungan Menguat di Daerah, Jejak Langkah Anies ke Pilpres 2024 Makin Sulit Dibendung

Koalisi Perubahan Menuju Finalisasi dan Dukungan Menguat di Daerah, Jejak Langkah Anies ke Pilpres 2024 Makin Sulit Dibendung Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan semakin bergerak ke arah yang jelas menjelang Pilpres 2024.

Setelah Koalisi Perubahan yang semakin solid dan menunggu finalisasi, kini dukungan dari kalangan masyarakat pun makin tak terbendung.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Nggak Bakal Rugi Kalau Surya Paloh Kembali ke Pangkuan Jokowi Soal Capres, NasDem Justru yang Bakal 'Rugi Bandar'

Salah satu kelompok yang mendekalarasikan dukungan bagi Eks Gubernur DKI Jakarta ini adalah Relawan Solid Nasional Anies (Resonansi) Baswedan yang dideklarasikan di Makassar. Relawan ini memang berbasis di Makassar tapi akan berjuang di seluruh Indonesia.

"Tak semua yang sifatnya nasional harus berpusat dan bermula di Jakarta, Indonesia bukan hanya Jakarta, karena itu orang-orang di daerah harus berani membangun basis di daerah dan bekerja untuk seluruh wilayah Indonesia," kata Ketua Umum Resonansi Baswedan, Amin Thalib di Makassar, Sabtu (28/1/2023).

Sementara itu, Sekjen Resonansi Baswedan bertekad membangun jejaring kuat berbasis TPS. Mereka pun bergabung dan berafiliasi dengan corong pemenangan Anies lainnya yang berbasis di Sulsel yakni Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

"Karena kami sepaham dengan kawan-kawan di KoReAn, sistem jaring laba-laba yang diusung KoReAn kami percaya akan efektif bukan hanya dalam menjaring pemilih tapi juga mencegah kecurangan," tegas Ilham Andi Palesangi, Sekjen Resonansi Baswedan.

Baca Juga: 'Disingkirkan' PPP Diduga karena Dukung Anies, Begini Catatan Karier Guruh Tirta Lunggana Anak Haji Lulung

Andi Asriani selaku ketua harian Resonansi Baswedan ingin berpartisipasi aktif dalam upaya melahirkan pemimpin terbaik buat bangsa ini.

Dia hanya ingin Indonesia dipimpin orang baik yang dapat diandalkan, baik dalam membangun bangsa ini maupun dalam percaturan dunia internasional.

Baca Juga: BNI Siapkan Dana Rp 45,87 Triliun untuk Sambut Ramadan dan Lebaran 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Berita terkini dari Warta Ekonomi bisa kamu dapatkan di Google News.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: