Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makanan Tinggi Protein yang Mudah Ditemukan Sehari-hari

Makanan Tinggi Protein yang Mudah Ditemukan Sehari-hari Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh seperti protein dan kalori sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan fisik, mengontrol hal-hal seperti berat badan dan tingkat energi. Banyak elemen yang dapat berdampak pada tingkat metabolisme seseorang, yaitu genetika, usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas fisik, dan pola makan. Nah, kalau begitu baca sampai selesai agar bisa memasukkannya ke menu harian Anda :)

Dada Ayam

Tidak dapat disangkal bahwa dada ayam memiliki kandungan protein yang tinggi dan sering menjadi pilihan makanan para body builder. Menurut United States Department of Agriculture (USDA) dalam 100 gram dada ayam mengandung 31 gram protein dan 165 kalori. Dada ayam juga lebih murah dari daging sapi yang menjadi nilai tambah lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat Makanan Tradisional Naik Kelas, Jangan Ketinggalan dengan Menu Kekinian!

Daging Sapi

Daging sapi tanpa lemak adalah sumber protein tinggi lainnya, apalagi pada bagian seperti sirloin dan bagian panggul. Meski masih ada sedikit lemak, kandungan proteinnya tidak perlu diragukan lagi. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram daging sapi mengandung 26 gram protein dan 250 kalori.

Tuna

Ikan tuna yang merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan omega-3 asam lemak, protein, dan vitamin D. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram ikan tuna mengandung 28 gram protein dan 132 kalori.

Kacang Kedelai

Makanan dengan protein utuh adalah kacang kedelai yang di dalamnya ada sembilan jenis asam amino esensial. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 36 gram kacang kedelai mengandung 26 gram protein dan 446 kalori.

Ikan Salmon

Ikan salmon terkenal memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga mengonsumsi ikan salmon akan menjadi cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh Anda. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram salmon mengandung 20 gram protein dan 208 kalori.

Telur

Di antara makanan tinggi protein, mungkin telur adalah yang pertama terlintas dalam pikiran Anda. Kandungan protein telur cukup tinggi dan mudah diserap oleh tubuh. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram telur terdapat kandungan protein sebanyak 13 gram atau 155 kalori, sedangkan untuk 1 butirnya 6-7 gram protein atau 78 kalori.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: