Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Kemasan Digital FlexyPack Bersiap Melantai ke Bursa Saham

Perusahaan Kemasan Digital FlexyPack Bersiap Melantai ke Bursa Saham Kredit Foto: FlexyPack
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam upaya untuk memberikan dukungan berkelanjutan bagi para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), calon emiten bisnis kemasan fleksibel digital PT Solusi Kemasan Digital Tbk atau FlexyPack akan segera melantai ke bursa saham pada 8 Februari 2023 mendatang.

Masa penawaran umum akan dimulai pada 2 Februari hingga 6 Februari 2023 di mana pemesanan dapat langsung dilakukan melalui website https://e-ipo.co.id untuk memiliki saham FlexyPack dengan kode saham PACK.

Sebagai perusahaan penyedia solusi untuk membantu UMKM memaksimalkan daya jual produk melalui kemasan, Michael Jusanti selaku Co-Founder & Komisaris Utama FlexyPack menyampaikan bahwa kemasan memiliki peran yang penting dalam menjaga keamanan produk, terutama produk makanan yang tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Dalam hal ini FlexyPack hadir untuk UMKM dan usaha besar melalui kemasan yang efektif memberikan perlindungan, higenis, mininum order rendah, harga terjangkau, dan didukung desain inovatif.

Baca Juga: Belajar dari China, Menteri Teten Ungkap Kekuatan UMKM: Jangan Disepelekan!

Sejak didirikan pada tahun 2019, FlexyPack telah menjadi produsen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang membuat kemasan fleksibel digital dengan desain full color, dengan kemasan produk yang dibuat tidak memerlukan plat silinder sehingga biayanya lebih efisien. Telah melayani berbagai tingkat usaha, katalog produk yang ditawarkan FlexyPack pun lengkap mulai dari kopi/teh/bubuk minuman, obat dan kosmetik, bumbu dapur, frozen food, makanan ringan, kue dan roti, bibit tanaman, hingga pakan hewan.

"Kami percaya FlexyPack dapat mendorong pemilik usaha terutama UMKM di Indonesia untuk bisa menyaingi merek-merek besar melalui kemasan yang berkualitas. Produk lokal di Indonesia tidak kalah kualitas, hanya saja sering kali kemasannya kurang menarik. Semoga bersama FlexyPack, kami bisa mengubah ini untuk mengedepankan produk-produk lokal dan bisa bersaing di level global," tutur Direktur Utama & Co-Founder FlexyPack Denny Winoto dalam media rilis pada Kamis (2/2/2023).

Hingga saat ini, FlexyPack telah melayani lebih dari 4.000 UMKM dan mendistribusikan lebih dari 100 juta kemasan. Selama pertumbuhannya, FlexyPack telah mencapai pertumbuhan omzet hingga 80% YoY yang membuktikan bahwa target pasar perusahaan sangat potensial dalam mendukung tranformasi kemasan produk lokal. Dengan penawaran produk lengkap dan harga terjangkau sesuai kebutuhan usaha, FlexyPack mendorong UMKM dapat membawa produknya bersaing dengan merek-merek besar hingga melakukan ekspor ke luar negeri.

Tidak hanya itu, FlexyPack juga mendapatkan dukungan dari pengusaha berpengalaman seperti mantan Country Head ING Bank & Senior Executive VP CIMB Niaga Michael Jusanti, pendiri Samara Group (bagian EMTEK) & CEO Benson Capital Ben Soebiakto, serta Komisaris Independen NH Korindo Sekuritas & mantan Managing Director UOB Sekuritas Himawan Gunadi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: