Rayakan HUT ke-53, Gramedia Canangkan Transformasi #LebihDekat bersama Masyarakat.
PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia merayakan hari jadinya ke 53 tahun pada Kamis, 2 Januari 2023. Gramedia berdiri pada tahun 1970 merupakan salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.
Gramedia melaksanakan selebrasi ulang tahun ke-53 yang dilaksanakan secara hybrid dan serentak di 3 toko Gramedia yang berbeda, yaitu Gramedia Matraman, Gramedia Pakuwon Jogja, dan Gramedia Pettarani Makassar, dengan Gramedia Matraman yang dihadiri Lilik Oetomo, CEO Kompas Gramedia Group dan Priyo Utomo, CEO Group of Retail and Publishing Kompas Gramedia.
Priyo Utomo selaku CEO Group of Retail and Publishing Gramedia mengatakan, “50 tahun pertama sudah dilewati. 50 tahun ke depan harus lebih baik lagi. Kata kuncinya ada dua. Satu, relevan. Dua, adaptif. Selama Gramedia bisa membuat dirinya selalu relevan (dari sisi produk, bisnis model, bisnis proses, layanan) dan bisa dengan luwes menyesuaikan diri di tengah zaman yang selalu berubah, saya yakin Gramedia bukan sekadar akan bertahan. Gramedia tetap akan ada, tumbuh, dan berkembang, untuk terus menginspirasi Indonesia yang kita cinta.”
Setelah berhasil melewati era pandemi pada 2 tahun terakhir, dengan semangat #TanpaBatas, Gramedia kini berinovasi dan bertransformasi dengan komitmen untuk #LebihDekat dengan masyarakat. Mulai dari para pelanggan, penggiat literasi, pembaca, penulis, penerbit, mitra, pemasok, komunitas hingga seniman dengan menyediakan layanan, produk, event, dan value yang lebih inovatif dan customer-centric.
Tidak hanya itu, Gramedia juga menggelar even bertajuk “Lebih Dekat Festival” berkolaborasi dengan Bank BTN. Festival ini adalah bentuk sinergi Gramedia dengan literasi, akselerasi bisnis usaha mikro dan menengah dan seni masyatakat, termasuk dengan Forum Taman Baca Indonesia untuk memberikan donasi pelanggan berupa paket buku ke-53 titik kota di Indonesia, selain itu pada momen ini Gramedia juga menyalurkan Donasi Wakaf Al Qur’an sebanyak 1000 Al Qur’an untuk 10 lokasi pesantren yang membutuhkan.
Sebelumnya di tahun 2022 Gramedia menjalankan program Corporate Social Responsibility berupa sumbangan buku bacaan sejumlah 4 Miliyar rupiah melalui Store Gramedia di seluruh Indonesia.
Lebih Dekat Festival dilaksanakan selama 4 hari, yaitu mulai dari 2 Februari hingga 5 Februari 2023. Dalam momentum ini Gramedia juga memperkenalkan Gramedia Mitra, Gramedia Affiliate dan Pay & Go, sebagai bentuk inovasi terbaru dari Gramedia dalam rangka menjadi #LebihDekat dengan masyarakat dan mendapat dukungan dari Bank BTN. Pada kesempatan itu Gramedia juga memberikan pengalaman menggunakan Pay & Go secara langsung, hingga eksibisi UMKM melalui bazaar UMKM Gramedia x Bank BTN yang dihadiri oleh usaha-usaha lokal milik nasabah bank BTN, dan merchandise eksklusif.
Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, Bank BTN resmi menjadi mitra kolaborasi dalam perayaan ulang tahun Gramedia. Melalui kemitraan tersebut, Bank BTN menawarkan program BTN Solusi sebagai hadiah bagi Gramedia yang berulang tahun ke-53. Lewat kerja sama ini karyawan Gramedia kini berpeluang memiliki rumah dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang terjangkau dari Bank BTN. Nasabah Bank BTN pun dapat menikmati potongan harga sebesar 15% dengan bertransaksi menggunakan debit card BTN di Gramedia.
“Gramedia telah menjadi pionir sekaligus pemimpin di industri toko buku di Indonesia. Kami berharap dengan berbagai layanan ini juga dapat mendukung kebiasaan membaca di Indonesia dengan memberikan potongan harga menarik,” ujar Jasmin
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement