Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

100 Tahun Hadir Layani Pasar Global, MG Motor Beraksi di Ajang IIMS

100 Tahun Hadir Layani Pasar Global, MG Motor Beraksi di Ajang IIMS Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Kembali beraksinya MG Motor Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) memperlihatkan spirit MG Motor yang selalu menyala setelah hampir 100 tahun hadir melayani pasar global, termasuk Indonesia. Bahkan, lebih terang dibanding sebelum-sebelumnya.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengatakan bahwa MG adalah brand otomotif terkemuka asal Inggris yang berdiri sejak tahun 1920, dan resmi sebagai merek dagang pada 1924.

Baca Juga: Bamsoet Sebut Gelaran IIMS Bisa Percepat Transformasi Kendaraan Listrik

"Dalam perjalanan sejarahnya, MG punya andil besar dalam menghidupkan ajang balap otomotif, lewat kiprah dan prestasinya dalam beragam kompetisi bergengsi kelas dunia, seperti Mille Miglia, British Touring Car Championship, juga ajang balap ketahanan yang legendaris, Le Mans, dan masih banyak lagi," katanya, Kamis (2/2/2023).

Melewati perjalanan panjang, evolusi MG yang digerakkan oleh inovasi dalam technology, design, performance, serta safety, telah mengantarkan MG pada keberhasilan meredefinisi ekspektasi seluruh pasar global hingga Indonesia melalui berbagai line-up mobilnya, dan terus konsisten melakukannya sampai detik ini.

"Line-up MG yang sudah dinikmati oleh seluruh pecinta otomotif Tanah Air begitu luar biasa. Mulai dari New MG ZS, SUV compact nan modern yang saat ini sangat digandrungi konsumen SUV di Tanah Air. Belum lagi 4-door coupe yang menjadi game changer di Indonesia, yaitu MG 5 GT yang berhasil berada pada top 2 sedan. Bahkan berkat desain MG 5 GT yang begitu atraktif, di ranah internasional mobil ini dianugerahi penghargaan kategori Compact Sport Cars di tahun 2021 dari Good Design Award, sebuah ajang penghargaan desain bergengsi di Jepang," katanya.

Yang baru diluncurkan, medium SUV New MG HS, berhasil meraih hati konsumen Tanah Air. Baru dirilis, tapi sudah banyak pemesannya. Konsumen itu adalah milenial dan Gen-Z yang notabene menjadi pengguna MG terbanyak di Tanah Air. Mereka mendominasi sebesar 53% market MG.

"Milenial dan Gen-Z adalah orang-orang yang open-minded, technology-friendly, mengerti akan hal yang sangat kekinian dan punya spirit always possible. Karakter itu akan kami terjemahkan di IIMS 2023 dengan tema kami yang baru: BEYOND BOUNDARIES," ujarnya seraya memberi bocoran bahwa MG akan berikan kejutan untuk Indonesia terkaitĀ green technology.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: