Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erwin Golkar Buka Rahasia Utang Fantastis Anies Baswedan, Faizal Assegaf: Serangan Ini Justru Rendahkan Martabat Sandiaga Uno

Erwin Golkar Buka Rahasia Utang Fantastis Anies Baswedan, Faizal Assegaf: Serangan Ini Justru Rendahkan Martabat Sandiaga Uno Kredit Foto: Instagram/Faizal Assegaf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Faizal Assegaf mengkritik pernyataan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Erwin Aksa, yang belakangan membuka rahasia calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Sebelumnya, Erwin menuding Anies Baswedan memiliki utang sebesar Rp50 miliar terhadap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Bongkar Anies Punya Utang Rp50 M, Faizal Assegaf Semprot Erwin Aksa: Hasilnya Kini Dinikmati Sandiaga...

Menurut Faizal, pernyataan politisi Golkar itu hanya menunjukkan bahwa Erwin minim gagasan.

"Serangan Erwin Aksa ke Anies justru rendahkan martabat Sandiaga Uno. 50 M itu kecil, bila dibandingkan pengorbanan rakyat pd Sandi saat Pilgub & Pilpres 2019. Erwin sbg politisi Golkar miskin gagasan, hasilnya bermain politik culas yg esensinya mempermalukan Sandiaga. Bodoh!," tulis Faizal Assegaf dikutip dari akun twitternya, Minggu (5/2/2023).

Faizal menambahkan, dana kampanye tersebut justru kembali dinikmati oleh Sandiaga Uno. Terbukti dengan ditunjuknya Sandi sebagai menteri Jokowi.

"Mestinya Erwin Aksa sadar, yg diberikan Sandi 50 M, wajar saja. Hasilnya kini dinikmati Sandiaga, masuk ke kabinet. Tanpa dukungan rakyat, mana mungkin Sandi punya bargaining utk dipungut oleh Jokowi. Duit anda itu secuil, tak sebanding dgn partisipasi rakyat yg anda khianati," tandasnya.

Sebelumnya, Erwin Aksa melalui kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored yang diunggah pada Sabtu (4/2/2023) mengungkit soal biaya kampanye yang digelontorkan saat Pilkada lalu.

"Intinya kalau tidak salah itu perjanjian utang piutang. Pasti yang punya duit memberikan utang kepada yang tidak punya duit," jawab Erwin saat didesak Akbar Faizal.

Baca Juga: Misteri Surat yang Ditulis Tangan Fadli Zon, Ada Nama Prabowo, Sandiaga, sampai Anies, Bikin Penasaran!

"Jadi Pak Sandi mengutangi Pak Anies?" kejar Akbar Faizal.

"Kira-kira begitu," jawab Erwin, dalam video yang kini viral.

Baca Juga: Wamenkumham Menolak Dikaitkan dengan YAR dan YAM, IPW Tunjukkan Bukti Chat Pamungkas: Ada Permintaan untuk Dimasukkan Sebagaiā€¦

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Berita terkini dari Warta Ekonomi bisa kamu dapatkan di Google News.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: