Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Trisula Textile Industries Bidik Peningkatan Penjualan Lewat Strategi Multichannel

PT Trisula Textile Industries Bidik Peningkatan Penjualan Lewat Strategi Multichannel Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) bakal memanfaatkan strategi multichannel untuk mendongkrak penjualan tahun 2023.

Dengan penguatan penjualan melalui platform digital tersebut, Perseroan membidik peningkatan omset penjualan sekaligus perluasan jaringan. Di samping itu, Perseroan juga tetap terus aktif menambah toko ritel offline.

"BELL perlu secepatnya beradaptasi dengan tren peningkatan pesat kegiatan ekonomi digital, sehingga bisa turut meraih pasar ekonomi digital yang terus meningkat pesat," kata Terry Aditya Zulfianda, Sekretaris Perusahaan BELL, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: PT Trisula International Optimistis Penjualan 2022 Bakal Naik Lebih dari 30%

"Untuk itu, BELL sedang gencar memperkuat penjualan secara online, tanpa meninggalkan pengembangan penjualan secara offline," imbuhnya.

Untuk itu, BELL telah memperkuat kanal digital Perseroan dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021. Di samping itu, BELL juga memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Pertumbuhan pesat penjualan secara online telah menumbuhkan harapan Perseroan untuk dapat mendongkrak total pertumbuhan penjualannya lebih tinggi lagi di 2023. Pada Januari-September 2022, BELL mencatatkan  penjualan sebesar Rp312,66 miliar, meningkat 6% dari Rp293,66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Pada periode tersebut, penjualan domestik Perseroan tercatat sebesar Rp302,50 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL, sementara penjualan ekspor sebesar Rp10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan.

Kontribusi penjualan domestik tahun 2022 tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%.

Mengingat resesi dunia yang tengah berlangsung, Perseroan optimistis pasar domestik tahun ini akan semakin menjadi andalan penjualan Perseroan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: