Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Perubahan Struktur di KPK, Rocky Gerung: Ini Efek Anies Baswedan

Ada Perubahan Struktur di KPK, Rocky Gerung: Ini Efek Anies Baswedan Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Baru-baru ini, ada kabar reshuffle di tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pergantian kepengurusan tersebut turut melibatkan Direktur Penuntutan KPK, Fitroh Rohcahyanto, yang tiba-tiba mundur dari jabatannya. Dengan adanya kasus ini, pengamat politik, Rocky Gerung, membeberkan pandangannya.

"Orang menunggu reshuffle di kabinet, tapi yang terjadi reshuffle di KPK. Firli me-reshuffle semua yang kelihatanya memang ada upaya untuk meneruskan memeriksa Anies," ujar Rocky di akun Youtube Rocky Gerung Official.

"Kenapa reshuffle di KPK karena Anies elektabilitasnya naik terus, padahal Anies masih banyak problem soal hutang dan perselisihan dengan Prabowo," kata dia menambahkan.

Baca Juga: Loyalis Anies Siap Cari Dana untuk Lunasi Utangnya Jika Syarat Ini Dipenuhi

Lebih lanjut, Rocky Gerung tidak ingin KPK masuk ke wilayah politik. Apalagi jika ada upaya untuk menarget dan mentersangkakan Anies Baswedan yang kekinian diketahui merupakan bakal capres dari Partai Nasdem.

"Kita enggak ingin KPK itu masuk di wilayah politik," kata dia.

Setelah Fitroh mundur, diketahui bahwa Ketua KPK, Firli Bahuri, mengirim surat kepada Mabes Polri berisi rekomendasi agar menarik Deputi Penindakan KPK, Karyoto, dan Direktur Penyelidikan, Endar Prihantoro.

Rocky bahkan menyinggung soal Slogan "Berani Jujur Hebat". Dia menilai slogan tersebut sudah tidak tepat di lembaga antirasuha yang dipimpin Firli Bahuri.

Baca Juga: Nama Masih Dirahasiakan, Begini Sosok Cawapres yang Akan Dampingi Anies Baswedan

"Tagline di KPK mesti diganti bukan berani jujur hebat, berani jujur pecat. Akhirnya orang tahu apa yang terjadi di KPK itu segerombolan yang berupaya mengepung Anies," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: