Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Kolaborasi dengan SRC Dukung Bisnis UMKM Melalui Layanan Digital Payment

BRI Kolaborasi dengan SRC Dukung Bisnis UMKM Melalui Layanan Digital Payment Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peningkatan dan upaya perluasan akses pasar, terutama bagi UMKM, terus dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Sebagai bank dengan ekosistem UMKM terbesar di Indonesia, perseroan turut mendukung akselerasi digitalisasi UMKM dalam bentuk layanan digital payment.

Kali ini, BRI dan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) berkolaborasi dalam layanan digital payment melalui penyediaan produk Tabungan BritAma dengan fasilitas Asuransi Personal Accident dan Internet Banking BRImo untuk Toko SRC. Selain itu, kerja sama keduanya juga diwujudkan lewat integrasi fitur pembayaran BRIVA yang dapat mempermudah proses pembayaran dari toko kelontong SRC pada platform AYO SRC. 

Baca Juga: KUR BRI 2023 Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya!

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengatakan, dengan adanya fasilitas digital payment BRI, diharapkan mekanisme pembayaran untuk transaksi di toko kelontong SRC dapat menjadi lebih mudah, fleksibel, dan modern. Sehingga, para pemilik toko kelontong SRC dapat mengembangkan dan memperbesar volume penjualan.

"Selain itu, untuk mempermudah toko kelontong dalam melakukan transaksi, BRI menyediakan fasilitas digital payment BRI. Secara keseluruhan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BRI dan SRCIS untuk mendorong para pelaku UMKM bertransaksi secara cashless," ujarnya.

Baca Juga: Sukseskan Ekonomi Biru, BRI Jalin Kerja Sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan

Tujuan utamanya yakni mendukung UMKM di Indonesia lebih kuat. Hal ini selaras dengan program pengembangan UMKM yaitu untuk meningkatkan kapasitas produksi, efisiensi biaya serta perluasan pasar.

Andrijanto menambahkan, BRI memiliki jaringan yang sangat luas dan tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya, jaringan tersebut selaras dan terintegrasi dengan persebaran toko kelontong binaan SRCIS yang tersebar di 37 provinsi. Kedua hal ini menjadi kekuatan kolaborasi BRI dan SRCIS dalam menciptakan transaksi dan volume penjualan yang optimal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: