Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Targetkan Tambah 100 SPKLU Baru di 2023

PLN Targetkan Tambah 100 SPKLU Baru di 2023 Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PT PLN (Persero), Gregorius Adi Trianto mengatakan, pada 2023 perseroan menargetkan untuk dapat menambah pemasangan 100 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia. 

"Di tahun 2023 ini PLN memproyeksikan untuk bisa berkolaborasi dalam menghadirkan tambahan 100 titik lokasi SPKLU," ujar Gregorius saat dikonfirmasi Warta Ekonomi, Senin (12/2/2023). 

Gregorius mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk  terus mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya dengan menyediakan infrastruktur SPKLU.

Baca Juga: Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bangun SPKLU Pertama di Jambi

"Dengan berkolaborasi, PT PLN (Persero) terus menambah pengoperasian SPKLU guna mendukung terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air," ujarnya. 

Lanjutnya, selain mendukung program Pemerintah Indonesia dalam melakukan transformasi transportasi ramah lingkungan ke kendaraan listrik, SPKLU juga merupakan bisnis masa depan di mana berbagai negara sudah beralih menggunakan kendaraam listrik dan pemerintah juga terus mendorong implementasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia

"Hingga saat ini sudah ada sebanyak 588 unit mesin SPKLU di 257 titik lokasi yang tersebar di Indonesia," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: