Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Stafsus Wapres: Idepreneurs Siap Cetak Konglomerasi Baru Sambut Indonesia Emas

Stafsus Wapres: Idepreneurs Siap Cetak Konglomerasi Baru Sambut Indonesia Emas Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Bandung -

Staf Khusus Wakil Presiden, Arif Rahmansyah Marbun mendukung penuh program dan inisiasi Idepreneurs dalam upaya mencetak konglomerasi baru di kalangan anak nuda Indonesia.

"Hal itu juga seirama dengan program Wapres untuk mencetak pengusaha-pengusaha muda yang peduli dengan pondok pesantren, berbagai program bisnis juga sosial ditawarkan oleh mereka untuk ponpes serta lingkungannya," kata Arif pada acara Annual Meeting 2023 Ide Preanersclub di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung, Sabtu (25/2/2023).

Acara tersebut dihadiri secara daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menkraf) Sandiaga Uno. Adapun narasumber acara tersebut selain Arif Rahmansyah Marbun yakni Tjahjono Haryono,  Jusuf Hamka, dan Ketua Umum Idepreanersclub Wibi Setiyofen. Hadir juga dalam acara tersebut Direktur Komersial RNI Ardiansyah Chaniago.

Arif Rahmansyah yang juga merupakan salah satu  Ketua PBNU Bidang Perekonomian ini mengungkapkan kalangan muda memiliki potensi besar ikut serta membangun bangsa. Mereka bisa menjadi pengusaha dengan membuka lapangan kerja.

"Saya kira mereka bisa tumbuh menjadi pengusaha yang bisa memberi manfaat bagi bangsa ini. Saya lihat anak muda di Idepreanersclub punya potensi yang cukup. Kalau mereka terus kita dorong dan kembangkan, bisa melahirkan konglomerasi baru," jelas Ketua PBNU ini.

Namun, kalangan muda tetap harus menjalin kolaborasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan kolaborasi, mereka menjadi kuat.

"Pengusaha bantu pemerintah, kami juga bantu pengusaha. Saya siap mengorkestrasi Idepreneursclub ini dengan menerapkan "Kerukunan Bisnis" sebagai simbol sakral yang harus dimiliki tiap anggotanya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Komersial RNI (ID Food) Ardiansyah Chaniago dalam acara tersebut mempersilahkn 465 pengusaha Idepreneurs menjadi mitra strategis di holding pangan tersebut dengan  menjunjung tinggi kode etik dan  prilaku (AKHLAK).

Adapun Ketua Umum Idepreanersclub Wibi Setiyofen mengatakan, Ide Preaner Club terus mendorong generasi muda terlibat pada pembangunan bangsa.

Mereka bisa terlibat menjadi entrepreneur dan menciptakan lapangan kerja. Di tengah kondisi ekonomi saat ini, membuka lapangan kerja akan membantu mengangkat kemiskinan.

"Pemuda memiliki peran penting, dengan menjadi entrepreneur dan membuka lapangan kerja. Tapi memang perlu  kolaborasi," jelas dia.

Idepreanersclub, kata dia, adalah organisasi non profit dengan ratusan anggota dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari pengusaha industri, pabrikasi, F&B, startup (aplikasi), dan lainnya. Juga beberapa anggota yang bergerak pada organisasi sosial.

"Kami hadir dari berbagai darah, membangun  jejaring untuk kolaborasi. Kami akan fokus di netwoking, kolaborasi, membuka peluang kerja. Harapannya, kami bisa membantu membuka lapangan kerja," imbuh dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: