Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat IIMS, Adira Finance dan Danamon Serta MUFG Perkuat Komitmen Mendukung Industri Otomotif Indonesia

Lewat IIMS, Adira Finance dan  Danamon Serta MUFG Perkuat Komitmen Mendukung Industri Otomotif Indonesia Kredit Foto: Adira Finance
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memperkuat posisinya sebagai mitra bank dan pembiayaan pilihan industri otomotif Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG) berpartisipasi dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) selama dua tahun berturut-turut. Pada IIMS 2023, Danamon dan MUFG kembali menjadi official bank partner dan Adira Finance menjadi official multifinance partner. 

“Melihat ekonomi Indonesia menunjukkan prospek cerah dan pertumbuhan yang lebih baik di masa depan, di mana industri otomotif merupakan salah satu pendukungnya, MUFG Bank secara aktif memainkan perannya dalam mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia. Melalui partisipasi MUFG Bank bersama dengan mitra strategis lokal kami, Danamon dan Adira Finance, pada IIMS 2023, merupakan bukti nyata dari komitmen grup kami terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia. Kami berharap dapat memanfaatkan jaringan global dan kemampuan domestik untuk menjadi mitra keuangan yang terpercaya. Kami percaya ke depannya, IIMS akan terus menjadi salah satu wadah pegiat industri otomotif untuk terus berkembang dan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch. 

Baca Juga: Penutupan IIMS 2023, Adira Finance Tebar Promo Spesial

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki mengatakan Industri otomotif berperan penting dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional. Sejalan dengan visi Danamon “Peduli dan Memberdayakan Jutaan Orang untuk Sejahtera”. Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG ingin menegaskan kembali dukungannya untuk pemulihan ini serta pertumbuhan berkelanjutan selama bertahun-tahun ke depan dengan mendukung dan membantu ekosistem otomotif dan rantai pasokan keuangan Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. 

“Kami melakukan ini dengan menyediakan berbagai solusi keuangan komprehensif yang dirancang untuk membantu nasabah mengendalikan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka. Partisipasi kami di IIMS lagi tahun ini adalah bagian dari strategi ini. Kami menyampaikan apresiasi kepada Dyandra yang telah bermitra bersama kami untuk mewujudkan IIMS tahun ini, dan terima kasih kepada para nasabah yang mengunjungi IIMS selama pameran berlangsung karena telah menaruh kepercayaan kepada Danamon sebagai mitra perbankan pilihan mereka,” ujar Yasushi. 

Menurut Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Dewa Made Susila, kehadiran Danamon di IIMS 2023 sebagai Official Multifinance Partner untuk yang kedua kalinya, adalah pengalaman berharga dan sesuai dengan visi perseroan "Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan".

Adira Finance berkomitmen untuk terus menyediakan produk, program dan layanan pembiayaan otomotif dan non otomotif yang tepat sesuai kebutuhan konsumen dan calon konsumen. 

“Terima kasih atas dukungan dan antusiasme dari para pengunjung, Sahabat komunitas dan Sahabat media yang datang ke booth-booth kami selama event. Semoga kolaborasi yang berkelanjutan antara Adira Finance dan Danamon serta didukung MUFG di perhelatan IIMS, dapat semakin memperkuat eksistensi kami sebagai perusahaan solusi keuangan terpercaya di Indonesia,” sambung Dewa. 

Danamonbersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG sebagai grup akan terus berinvestasi dalam pengembangan teknologi dan inovasi di bidang keuangan guna memberikan dukungan terbaik bagi berbagai industri, termasuk industri otomotif, untuk memastikan dapat terus memberikan inovasi dan solusi keuangan yang efektif bagi pelaku industri. Dengan terus memperkuat komitmennya untuk mendukung perkembangan industri otomotif di Indonesia, Grup berharap dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan. 

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 sukses digelar dengan angka pengunjung IIMS mengalami kenaikan yang stabil, yaitu sebesar 24 persen dari tahun 2022 pada kurun waktu yang sama. Nilai transaksi yang dilaporkan tercatat senilai RP3,45 Triliun. Keseluruhan data transaksi merupakan pencatatan sementara, per hari Sabtu (25/2) malam. 

Baca Juga: Ramaikan IIMS 2023, Adira Finance gandeng Komunitas Otomotif adakan Adiride & Kongkowmotif

Pelaksanaan pameran otomotif IIMS, diyakini sebagai tolak ukur kegiatan otomotif lainnya. Momentum awal tahun sangat tepat bagi seluruh peserta pameran untuk menampilkan produk unggulannya yang akan dipasarkan tahun ini. Begitu juga bagi pengunjung, penyelenggaraan IIMS dapat dijadikan kesempatan untuk memiliki kendaraan baru yang dapat dipergunakan saat mudik Lebaran nanti. Bagi pegiat, pelaku, dan komunitas otomotif, IIMS tatkala memfasilitasi ruang tumbuh sektor otomotif dan kreatif yang potensial. 

Beberapa hal yang sangat disoroti pada pelaksanaan IIMS 2023, yakni perpaduan aktivitas otomotif dan entertainment yang disebut Oto-tainment. Tampak jelas IIMS Skybridge, yang merupakan jembatan penyebrangan yang membentang sepanjang 78 meter guna memfasilitasi pengunjung dari area Hall A & D menuju Hall B & C. Pembuatan jembatan penyebrangan dipertimbangkan dengan matang dan melalui uji kelayakan (sertifikasi khusus), agar dapat dipergunakan dengan baik dan tidak ada resiko. Tepat dibawah IIMS Sky Bridge, terdapat IIMS Track, yaitu jalur khusus untuk test drive dan test ride kendaraan yang ada di IIMS. Untuk 1 putarannya mencapai 521 m2, sehingga jalur tersebut dapat memfasilitasi pengunjung dalam menguji kendaraan dengan maksimal. Sedangkan di area tengah dari IIMS Track, terdapat panggung dengan kemegahan 4 sisi terbuka bagi penikmat musik, IIMS Infinite Live. Program musik yang setiap harinya menampilkan musisi papan atas Indonesia, khusus bagi pengunjung pameran IIMS 2023. 

“Apresiasi kepada insan otomotif yang setinggi-tingginya, atas kerjasama dalam menyukseskan IIMS 2023. Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin tinggi, dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia,” kata Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023. 

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, berkomitmen agar IIMS dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, guna meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang industri otomotif. “Kami berterima kasih kepada seluruh exhibitor, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor, dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini, dan kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih apik sebagai bukti komitmen kami mengembangkan sektor otomotif dan sektor MICE, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Nasional.” imbuh Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: