Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

15.622 Unit Mobil Terjual, Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp5 Triliun

15.622 Unit Mobil Terjual, Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp5 Triliun Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 baru saja berakhir. Selama 11 hari penyelenggaraan, secara total ada 15.622 unit kendaraan yang terjual di perhelatan tersebut dengan transaksi hingga Rp5,3 triliun.

Tercatat sebanyak 468.720 pengunjung memadati acara selama pameran IIMS 2023. Project Director IIMS 2023, Daswar Marpaung mengungkapkan pencapaian tersebut tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS, agar seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat membangun kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar.

“Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus. Sehingga tujuan kami sebagai penyelenggara di sektor otomotif, sudah berhasil menangkap sinyal optimis pada tahun 2023 kita bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan.” Ucap Daswar di Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Kantongi 1.273 SPK di IIMS 2023, Wuling Air ev Raup 547 SPK

Dia menambahkan dukungan dan perhatian pemerintah terhadap IIMS sangat besar. Dukungan tersebut diharapkan mampu menebar rasa optimisme para pelaku industri otomotif nasional.

Dengan demikian, Daswar menilai bukan saat yang tepat untuk seluruh pegiat industri ini untuk terus pesimis, melainkan harus optimis menghadapi geliat industri otomotif tanah air pada tahun 2023 yang semakin menunjukkan tren positif.

Sementara ituWuling Motors (Wuling) meraih surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.237 unit di ajang IIMS 2023. Selain itu sebanyak 1.495 pengunjung melakukan test drive.

Adapun untuk kontribusi pemesanan disumbangkan oleh kendaraan listrik Wuling Air ev sebanyak 547 SPK. Kemudian compact SUV terbaru Wuling, Alvez telah mencatatkan 163 SPK.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: