Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IMB yang Mematikan! Ruhut Kritik Abis Kebijakan Anies: Karena Ambisius, Dosa-dosa Gak Benar Makin Menumpuk

IMB yang Mematikan! Ruhut Kritik Abis Kebijakan Anies: Karena Ambisius, Dosa-dosa Gak Benar Makin Menumpuk Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kader PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul, turut mengomentari pandangan yang berkembang di tengah masyarakat terkait kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Sebagian pihak menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertanggung jawab karena menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada warga di sekitar lokasi kejadian. Sosok yang telah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) oleh NasDem, PKS, dan Demokrat itu dinilai bersalah atas kematian belasan warga, akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Baca Juga: PSI Serang Anies, Politikus PKS Sinis: Malah Main Belah Bambu... Silakan Capreskan Ahok!

Di Twitternya, Ruhut lantas mengunggah sebuah poster. Di situ, tampang Anies terpampang jelas dengan tulisan ukurang besar "IMB yang mematikan!". Poster berlatar gradiasi biru itu juga menyebut Anies melanggar aturan pemerintah, yakni Peraturan Pemerintah No.36/2005 yang berlaku pada saat itu.

Anies dituding memberikan IMB tanpa dilengkapi tanda bukti kepemilikan hak atas tanah, atau perjanjian pemanfaatan tanah. "Karena ambisius dosa-dosa gak benar semakin menumpuk," ketusnya, dikutip Senin (6/3/2023).

Karena itu, Ruhut bilang wargalah yang menjadi korban. "Rakyat yang menjadi Korban masih mau terus memakai Kaca Mata Kuda? Mari kembalilah kejalan yang benar," ujarnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: